Home / Berita / 20 Orang Taruna Dan Taruni AKPOL Latihan Kerja Di Polres Bogor Kota

20 Orang Taruna Dan Taruni AKPOL Latihan Kerja Di Polres Bogor Kota

IMG-20160528-WA0021
20 Orang Taruna Dan Taruni AKPOL Latihan Kerja Di Polres Bogor Kota. Dok Humas Polres Bogor Kota

Polres Bogor Kota – Jajaran Polres Bogor Kota kedatangan 20 orang Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (AKPOL) Tingkat II Angkatan 49 Detasemen Prawira Hirya yang terdiri dari 16 Taruna dan 4 Taruni. 20 orang Taruna dan Taruni AKPOL tersebut rencananya akan melaksanakan Latihan Kerja diwilayah hukum Polres Bogor Kota selama 29 hari.

Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra, S.I.K membenarkan hal tersebut, Kapolres menerangkan bahwa kesepuluh Taruna dan Taruni AKPOL tersebut akan mulai melaksanakan Latihan Kerja diwilayah hukum Polres Bogor Kota terhitung dari tanggal 27 Mei hingga 24 Juni 2016. “Mereka selama disini akan mendalami tugas pokok dan fungsi pada lima fungsi teknis kepolisian yang nantinya akan dibantu oleh Perwira Pendamping dan juga Personel dimasing-masing fungsi di satuan kerja yang ada di Polres Bogor Kota dan Polsek.” Terang KapolresIMG-20160528-WA0016

Pada hari Sabtu siang (28/5/2016) kesepuluh Taruna dan Taruni AKPOL melakukan kunjungan ke enam Polsek diwilayah hukum Polres Bogor Kota. Kegiatan tersebut dimaksudkan agar para Taruna dan Taruni AKPOL dapat mengenal setiap wilayah yang ada di Kota Bogor dan juga potensi kerawanan dimasing-masing wilayah.

IMG-20160528-WA0025

“Nantinya pada aplikasi latihan, mereka akan berperan sebagai penyelia lapangan (supervisor) dimasing fungsi teknis..” Ujar Kapolres.

Kapolres sendiri berharap selama melaksanakan latihan kerja disini (Polres Bogor Kota), para Taruna dan Taruni AKPOL dapat mengaplikasikan pelajaran yang mereka terima di AKPOL dan juga dapat mengimplementasikannya pada kegiatan mereka selama dilapangan. “Semoga selama disini mereka dapat mengambil ilmu sebanyak-banyaknya sebagai bekal mereka kedepan, sehingga memiliki kemampuan di bidang fungsi teknis kepolisian yang menghasilkan sarjana terapan kepolisian yang unggul, bermoral, profesional dan modern.” Tutup Kapolres. (umar)

Check Also

Tabligh Akbar Subsatgas Kemitraan Satgas Nusantara dalam rangka menciptakan Pilpres yang aman,damai dan sejuk

    -Polresta Bogor Kota- Pada hari Minggu tanggal 18 November 2018 Pukul 09.00 wib …