Home / Berita / Polisi Cilik Kota Bogor, Ditatar di Sekolah Polisi Negara Polda Jabar

Polisi Cilik Kota Bogor, Ditatar di Sekolah Polisi Negara Polda Jabar

20160312_06220220160311_131345

Screenshot_2016-03-12-13-03-46-1

Polres Bogor Kota – Polisi Cilik atau yang lebih akrab disebut POCIL merupakan sarana meningkatkan kedisiplinan bagi anak anak usia strata sekolah dasar yang divisualisasikan dalam kegiatan baris berbaris ataupun kegiatan kekompakan beregu lainnya, sebanyak 650 Polisi Cilik se-Jawa Barat mulai kamis kemarin (10/03) berkumpul di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jabar Cisarua Bandung, untuk berlatih bersama.

Kegiatan ini direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 17 Maret 2016 dimana Polisi Cilik se-Jawa Barat ikut Andil dalam pentas pembukaan gelaran kompetisi sepakbola bertajuk BHAYANGKARA CUP, yang akan dibuka oleh Presiden RI tanggal (17/03) di Stadion Jalak Harupat Kab. Bandung.

Guna meningkatkan kekompakan, kedisiplinan, soliditas dan kemandirian POCIL se-Jawabarat ditampung di barak SPN, diberi waktu pelatihan khusus, waktu makan bersama-sama dan waktu istirahat yang teratur. Menurut Kasubdit Dikyasa Polda Jabar AKBP M. Tora “para anak yang tergabung dalam Pocil ini nantinya akan ditampilkan didepan Presiden membentuk sebuah konfigurasi barisan, selama pelatihan porsinya disesuaikan dengan strata mereka, jadi orang tua tidak usah khawatir”

Polres Bogor Kota sendiri mengirimkan sebanyak 26 siswa/i Pocil nya yang berasal dari SDN Bangka 3, didampingi tim pelatih dan Unit Dikyasa Polres Bogor Kota, Anak anak dari Kota Bogor pun terlihat sangat gembira dan antusias seperti Max contohnya dia mengatakan kegiatan ini asik, seru bisa ketemu teman teman sejawa barat latihan bareng dan diasrama bareng pokonya seru. (Alex)

Check Also

KEGIATAN DAKGAR YANG MELAKSANAKAN PELANGGARAN ODOL (OVER DIMENSION OVER LOADING)

Polresta Bogor Kota – Rabu 18 juli 2018 Satlantas Polresta Bogor Kota telah melaksanakan kegiatan …