Home / Berita / Aksi Sosial / Police Go To School Sat Lantas Polresta Bogor Kota Dengan Tema TSM “Transportasi Sehat Merakyat”

Police Go To School Sat Lantas Polresta Bogor Kota Dengan Tema TSM “Transportasi Sehat Merakyat”

Polresta Bogor Kota – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota segera melaksanakan program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang merupakan program gagasan dari Mabes Polri digalakkan langsung oleh Kakor Lantas Mabes Polri. Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Bramastyo Priaji, S.I.K menyatakan, tujuan program TSM adalah untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat saat melakukan patroli. Seluruh anggota Satlantas Lebak akan menggunakan sepeda sebagai transportasi sehat merakyat.

”Tujuannya untuk lebih dapat mendekatkan diri kepada masyarakat. Jadi setelah mengikuti apel nanti, seluruh anggota saat menuju posnya masing-masing menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehat merakyat. Ini adalah program yang langsung digalakkan oleh Mabes Polri melalui Kakorlantas untuk dapat kita laksanakan di masing-masing polres,” ucap Kompol Bramastyo, Senin (08/10/2018).

Program TSM tersebut, ujar Kasatlantas, akan digalakkan secara kontinyu. Kegiatan dilakukan hanya sebagai penguatan nilai (Strong Point) saat melakukan apel pagi hingga menuju ke pos masing-masing. ”Sambil menuju pos menggunakan sepeda, anggota akan membantu masyarakat misalnya menyeberangkan anak-anak sekolah untuk selanjutnya kembali menuju pos masing-masing. Kami selaku perwiranya akan melakukan pengecekan ke setiap pos,” ujarnya.

Menurutnya, ada nilai positif dalam program ini. Contohnya pada saat anggota melakukan tugasnya menggunakan sepeda, banyak masyarakat yang mengacungi jempol. Bahkan ada juga yang sampai membuka kaca mobilnya sekadar untuk melihat apakah benar yang bawa sepeda itu polisi lalu lintas yang sedang bertugas. ”Dalam Program TSM ini, masyarakat diharapkan akan dapat lebih merasa dekat dengan polisi, sehingga akan menciptakan sinergitas antara polisi dengan masyarakat. Serta akan semakin menumbuhkan rasa kepercayaannya terhadap polisi,” tuturnya. [S.R]

Check Also

Polsekta Bogor Tengah Bantu Tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan Juru Parkir Liar

Polresta Bogor Kota – Guna menjaga ketertiban di jalan raya dan lingkungan, maka pada hari …

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com