Anggota Patroli Polsek Bogor Selatan tindak pemotor dibawah umur saat sedang melaksanakan Patroli Wilayaj disekitar Tanjakan Barat Pamoyanan pada Rabu (16/3/2016). Dok. Humas Polsek Bogor Selatan.
Anggota Patroli Polsek Bogor Selatan tindak pemotor dibawah umur saat sedang melaksanakan Patroli Wilayah disekitar Tanjakan Barat Pamoyanan pada Rabu (16/3/2016). Dok. Humas Polsek Bogor Selatan.

Polres Bogor Kota – Untuk memantau situasi kamtibmas, pada hari Rabu (16/3/2016) Unit Patroli Bogor Selatan yang terdiri dari anggota Sabhara, Lantas dan Provost melaksanakan patroli rutin dengan rute Jl. Pahlawan, BNR, Pabuaran, Pamoyanan sampai dengan perbatasan Cijeruk Kabupaten Bogor.

Kegiatan patroli wilayah yang di pimpin oleh Panit I Sabhara Polsek Bogor Selatan Ipda Sugiono tersebut memang rutin dilakukan oleh Polsek Bogor Selatan guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas dan adanya pelanggaran lalu lintas.

Seperti halnya yang ditemukan oleh anggota patroli di Tanjakan Barat Pamoyanan. Disana anggota patroli menemukan pengendara sepeda motor yang masih pelajar.

Saat diperiksa oleh anggota patroli, ternyata pelajar tersebut masih dibawah umur dan belum mempunyai SIM serta melakukan banyak pelanggaran lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraan dan menggunakan knalpot rakitan yang mengeluarkan suara bising.

“Untuk pelajaran kita berikana penjelasan tentang pentingnya menggunakan helm dan dampak negatif penggunaan knalpot bising, namun tetap kita berikan tindakan berupa tilang.” Ucap Aiptu Etik Rosita, salah satu Polwan yang ikut patroli. (Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *