Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak Tanah Sareal, Aiptu Agus Hidayat, hadiri acara Rajaban di Masjid Nurul Huda, Kamis (7/4/2016). Dok Humas Polsek Tanah Sareal.
Bhabinkamtibmas Kelurahan Kedung Badak Tanah Sareal, Aiptu Agus Hidayat, hadiri acara Rajaban di Masjid Nurul Huda, Kamis (7/4/2016). Dok Humas Polsek Tanah Sareal.

Polres Bogor Kota – Bhabinkamtibmas Keluarahan Kedung Badak Polsek Tanah Sareal, Aiptu Agus Hidayat, hadiri acara Rajaban dalam menyambut Bulan Rajab (Penanggalan Islam) yang digelar di Masjid Nurul Huda RW 08 Kedung Badak Kelurahan Tanah Sareal Kota Bogor pada hari Kamis (7/4/2016).

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Agus selaku pembina kewilayahan Kelurahan Kedung Badak menyampaikan pesan-pesan dan ajakan agar para jamaah yang hadir meningkatkan kerukunan dalam bermasyarakat demi memperkokoh keamanan lingkungan sesuai ajaran Islam. “Memperkokoh keamanan lingkungan adalah bagian dari Hablum minannas yaitu hubungan antar sesama manusia. Karena manusia dicipta Allah sebagai makhluk sosial, artinya makhluk yang saling berhubungan, saling butuh membutuhkan, tidak akan dapat hidup normal tanpa bergaul dengan sesama, sehingga dari poin-poin itulah suatu keamanan wilayah dapat terwujud.” ungkap Aiptu Agus kepada para jamaah Kegiatan Rajaban.

Ia menambahkan bahwa masyarakat yang ada dilingkungan seyogyanya saling menjaga dan memperhatikan situasi lingkungan dari ancaman kejahatan yang dari hari ke hari semakin meningkat, “mari kita sama-sama menjaga keamanan lingkungan, demi terwujud nya suatu lingkungan yang kita harapkan yaitu aman, nyaman dan damai.” Pungkas Aiptu Agus. (satria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *