Sambangi warga secara doot to door, Aiptu Anang .S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Kuda ajak warganya lebih peka terhadap perilaku anak. Dok. Humas Polsek Bogor Barat.
Sambangi warga secara doot to door, Aiptu Anang .S, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Kuda ajak warganya lebih peka terhadap perilaku anak. Dok. Humas Polsek Bogor Barat.

Polres Bogor Kota – Maraknya aksi Geng Motor yang meresahkan warga disejumlah Kota di Tanah Air dan aksi tawuran remaja terutama pada dini hari membuat Bhabinkamtibmas Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat, Aiptu Anang .S, tergerak untuk meminimalisir kejadian serupa di wilayah binaannya.

Kegiatan yang dilakukan Aiptu Anang yang dilakukan pada kamis malam (23/6) diantaranya dengan melakukan sambang ke rumah-rumah warga di RT 001/012 Kp. Muara Asri Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat. Dalam kegiatannya, Aiptu Anang mengajak sejumlah warga untuk berpartisipasi dalam memantau anak-anaknya agar jangan sampai terlibat dalam kegiatan Geng Motor maupun tawuran remaja yang bersifat negatif yang mengarah pada tindakan melawan hukum karena menimbulkan korban.

“Saya datang untuk mengajak para orang tua agar lebih peka terhadap perilaku anak-anaknya, karena sebagian besar dari pelaku yang terlibat Geng Motor dan Tawuran diakibatkan karena kurangnya pemantauan dari orang tua.” jelas Aiptu Anang.

Selain mengajak para warga untuk peka terhadap perilaku anaknya yang sudah remaja, Aiptu Anang juga mengingatkan kembali kepada para warga di RT 001/002 agar selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas seperti tindak pidana pencurian terutama menjelang lebaran dan arus mudik.

Ia menggimbau kepada para warga agar tetap selalu waspada terutama saat memarkir sepeda motor maupun ketika akan meninggalkan rumah. “Karena biasanya menjelang-menjelang lebaran, tingkat Curanmor dan pencurian rumah kosong meningkat. Untuk itu saya sebagai pembina kewilayahan mengingatkan kembali para warga untuk selalu waspada.” terang Aiptu Anang. (Alex)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *