Antisipasi Kejahatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukaresmi Tanah Sareal ajak warga tingkatkan Siskamling diwilayahnya. Dok. Humas Polsek Tanah Sareal
Antisipasi Kejahatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukaresmi Tanah Sareal ajak warga tingkatkan Siskamling diwilayahnya. Dok. Humas Polsek Tanah Sareal

Polres Bogor Kota – Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor, pada Jumat sore (29/4/2016) Bhbainkamtibmas Kelurahan Sukaresmi Bripka Tri Agus berkunjung ke BKM Kelurahan Sukaresmi RT 01/04 dan RW 07.

Dalam kesempatan tatap muka dengan Ketua BKM dan para pengurus, Bripka Tri Agus mengajak agar para warga dapat meningkatkan kembali kegiatan Siskamling diwilayah tersebut.

Menurut Bripka Tri Agus, Siskamling sangat penting dalam menjaga keamanan disuatu wilayah. Ia menambahkan bahwa keamanan suatu wilayah menjadi pilar penting dalam menjaga kerukunan dan ketentraman dalam bertetangga dan bernegara.

“Jika suatu wilayah keamanannya dapat terjaga, Insya Allah, warga bisa tidur nyenyak. Maka dengan itu kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan Masyarakat dapat bersinergi dengan baik.” Kata Bripka Tri Agus.

Selain ajakan untuk meningkatkan Siskamling, dalam tatap muka dengan para pengurus BKM, Bripka Tri Agus juga menerima banyak informasi Kamtibmas maupun saran dan masukan yang ia tampung dalam forum tersebut.

Menurutnya, masukan dan saran dari warga dapat membantu tugas seorang Bhabinkamtibmas dalam membina dan menyelesaikan suatu masalah diwilayah yang menjadi tanggung jawab binaannya. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *