Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranggamekar Bogor Selatan himbau Ketua RW tingkatkan Siskamling di Wilayahnya. Dok Humas Polsek Bogor Selatan
Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranggamekar Bogor Selatan himbau Ketua RW tingkatkan Siskamling di Wilayahnya. Dok Humas Polsek Bogor Selatan

Polres Bogor Kota – Wilayah Kelurahan Ranggamekar yang terdiri dari 13 Rukun Warga (RW) memiliki banyak pos-pos kamling yang terdapat dimasing-masing RT. Pos kamling tersebut sering dipakai warga untuk melaksanakan kegiatan Siskamling dalam rangka menjaga keamanan lingkungan.

Dalam kegiatan pembinaannya dikantor Kelurahan Ranggamekar pada hari Jumat (18/3/2016), Aiptu Yahya Bhabinkamtibmas Kelurahan Ranggamekar Polsek Bogor Selatan bersama Lurah Ranggamekar Suratman menyampaikan himbauan kepada Ketua RW yang ikut Jumsih di kantor Kelurahan untuk meningkatkan siskamling di lingkungannya dan memelihara situasi kamtibmas yang aman dan tentram (18/3/2016)

Dalam himbauannya tersebut Aiptu Yahya menekankan perlunya kepedulian warga untuk menjaga kamtibmas baik siang maupun malam hari, baik di lingkungan rumah maupun jalan umum.

“Seluruh lapisan masyarakat perlu mempunyai kepeduliannya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di lingkungannya.” Sebut Aiptu Yahya kepada ketua RW yang hadir.

Ia menambahkan untuk menciptakan lingkungan aman dan nyaman, para petugas Siskamling, RT maupun RW bisa berkoordinasi dan berkomunikasi serta memberikan info yg aktual kepada pihak kepolisian apabila diketahui adanya tindak kriminal atau situasi perilaku yang duga akan terjadi tindak kejahatan.

Sementara itu salah para Ketua RW yang hadir menerangkan tentang kesiapannya untuk menyampaikan himbauan tersebut kepada Ketua RT dan warganya agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman di wilayahnya serta meningkatkan Siskamling diwilayahnya. (Umar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *