Polresta Bogor Kota – Jum’at (6/4/18) dalam rangka mengantisipasi kembali terjadinya Tawuran pelajar di Kota Bogor khususnya, Bhabinkamtibmas Muarasari Polsek Bogor Selatan Polresta Bogor Kota AIPTU Riyanto  melaksanakan penyuluhan dan himbauan di Sekolah SMK Bhati Taruna.
Kegiatan berlangsung pukul 09.00 wib s/d 11.00 wib, adapun penyuluhan dan himbauan yang disampaikan diantaranya :

  • Agar para siswa langsung pulang kerumah setelah melaksanakan kegiatab belajat di sekolah.
  • Tidak berkelompok dan nongkrong di tempat rawan terjadinya tawuran.
  • Tidak membawa, memiliki dan atau menyimpan senjata tajam atau senjata tumpul lainnya yang dapat dipergunakan untuk tawuran.
  • Berkenaan dengan UU Darurat tahun 1951 , tentang kepemilikan senjata tajam tanpa ijin.
  • Agar para guru untuk memantau dan monitor para siswanya di tempat – tempat rawan berkumpulnya siswa setelah pulang sekolah sebagai upaya pencegahan.


Seperti diketahui sebelumnya, tawuran pelajar kerap kali terjadi di Kota Bogor, ini merupakan tugas kita bersama untuk mengantisipasinya, Dinas Pendidikan Kota Bogor sendiri sering mendapatkan laporan tentang Sekolah mana saja yang melakukan aksi tawuran, untuk itu Bhabinkamtibmas Polsek Bogor Selatan  Polresta Bogor Kota berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Bogor, untuk mengetahui Sekolah mana saja yang rawan tawuran, agar kita bisa bekerjasama untuk mengantisipasinya dan memberikan penyuluhan tentang bahaya tawuran pelajar terhadap sekolah tersebut,” ucap Aiptu Riyanto.(keu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *