SATPAS Polres Bogor Kota tetap layani pemohon SIM meskipun sedang kehabisan material kartu SIM. Dok. Humas Polres Bogor Kota
SATPAS Polres Bogor Kota tetap layani pemohon SIM meskipun sedang kehabisan material kartu SIM. Dok. Humas Polres Bogor Kota

Polres Bogor Kota – Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (SATPAS) Polres Bogor di Jl. KS. Tubun No. 21 Kota Bogor sudah beberapa hari ini mengalami kendala terkait penerbitan Surat Ijin Mengemudi (SIM).
Kasat Lantas Polres Bogor Kota AKP Irwandi mengatakan bahwa hal tersebut dikarenakan habisnya stok material Kartu SIM di Polda Jawa Barat sehingga sejumlah Polres yang stok kartu SIM-nya sudah habis tidak dapat mengambil material.
“Sudah 3 hari ini stok kartu SIM di SATPAS habis, namun masyarakat Kota Bogor tidak perlu khawatir karena SATPAS tetap melayani permohonan perpanjangan maupun pengajuan SIM Baru.” Ujar Kasat Lantas.
Menurutnya, masyarakat yang akan perpanjang SIM tetap akan melakukan proses seperti biasa, seperti pembayaran admintrasi SIM di bank, pengisian formulir, penginputan data pemohon SIM hingga proses foto. Hal tersebut juga berlaku pada pemohon SIM baru yang telah dinyatakan lulus Ujian SIM.
“Sehubungan Kartu SIMnya habis, sementara kita akan berikan Surat Keterangan atau Resi sebagai bukti yang nantinya digunakan saat akan mengambil SIM yang sudah dicetak.” Terang Kasat Lantas.
Ia pun mengatakan bahwa pihaknya masih terus berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Jawa Barat terkait material kartu SIM yang sudah habis tersebut. “Kita dan Polres lain pun tetap berkoordinasi dengan Polda tentang pelayanan selama material kartu SIM kosong. Intinya kita tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat.” Pungkas Kasat Lantas. (Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *