Bogor Kota – Petugas Gabungan dari Polresta Bogor Kota, Kodim 0606 kota Bogor dan Pemkota Bogor memberhentikan bus dan angkutan umum di Pos Pelayanan Natal dan Tahun Baru di Terminal Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Sabtu ( 25/12 ).

IMG-20211225-WA0186

Dan puluhan menumpang, sopir dan kernek bus-pun terjaring lantaran belum divaksin baik vaksin 1 maupum baksin 2 dan selaim tidak bisa menunjukkan kartu vaksin sehingga di bawa ke Pos Pelayanan untuk dilakukan vaksinasi oleh tim nakes

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) ini pihaknya mendirikan 6 pos pengamanan dan satu pos pelayanan yang dipusatkan di Pos Polisi Terminal Baranangsiang. Dimana pos pelayanan yang berada di terminal Baranangsiang itu merupakan induk pelayanan vaksinasi.

IMG-20211225-WA0165

“Artinya apabila masyarakat kedapatan belum di vaksin atau tidak bisa menunjukkan bukti vaksinasi, maka akan di vaksin di tempat itu,” kata Kombes Pol Susatyo kepada

Ia menuturkan, kegiatan ini sudah dilakukan dua hari, dimana tujuannya untuk mendisiplinkan terkait protokol kesehatan dan salah satunya adalah pemeriksaan atau razia vaksin bagi penumpang transportasi umum, baik itu bus maupun angkutan umum lainnya.

“Tadi terlihat beberapa penumpang angkutan umum itu belum di vaksin dan juga belum menginstal aplikasi peduli lindungi, sehingga kegiatan ini kami tujukan untuk pengetatan secara protokol kesehatan maupun pelaksanaan vaksinasi,” tuturnya.

Kemudian terkait pemberlakuan ganjil genap, pihaknya akan melakukan secara situasional atau melihat situasi di lapangan, apabila terjadi kepadatan atau kerumunan yang tidak wajar maka petugas akan memberlakukan ganjil genap.

IMG-20211225-WA0182

“Ini adalah titik untuk menuju ke lokasi wisata yaitu Kebun Raya Bogor, sehingga ada tim kami yang secara mobile untuk memonitor kawasan SSA, apabila memang terdapat kepadatan di Surya Kencana dan sebagainya tentunya kami akan melaksanakan rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan ataupun kerumunan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *