IMG-20160813-WA0102
Pemeriksaan pengendara roda 4 yang melakukan pelanggaran saat Operasi Cipta Kondisi di Simpang Bubulak tadi siang. Dok. Humas Polsek Bogor Barat

Polres Bogor Kota – Dalam rangka pemeliharaan ketertiban dan kelancaran lalu lintas pada Sabtu siang (13/8) jajaran Polsek Bogor Barat menggelar Operasi Cipta Kondisi di Simpang Bubulak Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor.

Kegiatan yang mengedepankan penegakan hukum di bidang lalu lintas ini diikuti oleh 12 personel dari unit lalu lintas, sabhara dan provost Polsek Bogor Barat.

Kanit Lantas Polsek Bogor Barat, AKP Dwi Sumanto mengatakan bahwa kegiatan operasi ini bertujuan untuk menindak kepada masyarakat pengguna jalan raya yang selama ini masih kurangnya disiplin berlalu lintas dan tidak mengindahkan keselamatan baik dirinya sendiri maupun orang lain.

IMG-20160813-WA0099
Anggota Lantas Polsek Bogor Barat berikan surat Tilang kepada pemotor yang melanggar lalu lintas. Dok. Humas Polres Bogor Kota

“Kita ingin menekan angka kecelakaan yang terjadi akibat pelanggaran lalu lintas. Untuk itu kita tindak para pengendara yang masih tidak mau tertib dengan memberikan mereka Surat Tilang.” Kata AKP Dwi.

Operasi yang menitik beratkan kepada pelanggaran yang kasat mata serta memeriksa kelengkapan surat-surat seperti SIM dan STNK berhasil menjaring 21 pengendara yang melakukan pelanggaran.

“21 orang pengendara baik itu pengendara sepeda motor, angkot maupun kendaraan pribadi kita tindak. Rata-rata pelanggaran yang dilakukan adalah tidak menggunakan helm atau tidak menyertakan surat-surat berkendara seperti SIM.” Tandas AKP Dwi. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *