Home / Berita / Kementrian Perhubungan Bersama Pemkot Bogor dan Sat Lantas Polresta Bogor Kota Lakukan Pengecekan Kelaikan Bus

Kementrian Perhubungan Bersama Pemkot Bogor dan Sat Lantas Polresta Bogor Kota Lakukan Pengecekan Kelaikan Bus

Humas Polresta Bogor Kota- Kamis (15/06/ 2017) pukul 08.20.s/d 09.30 wib bertempat di terminal Bus Barangsiang dilaksanakan kegiatan  kunjungan dari kementrian Perhubungan dalam rangka pengecekan kelayakan jalan dan perlengkapan kendaraan bus umum  antar kota antar  provinsi (AKAP) maupun antar kota dalam propinsi (AKDP) di Terminal Baranangsiang Kota Bogor.

Plt. BPTJ Ir.  Babang  Trihartono MS.MSi bersama  Dirktur perencanaan dan pengembangan BPTJ Suharto ATD .M.M.  turun langsung memeriksa kelayakan bus yang akan beroperasional saat lebaran, didampingi Walikota Bogor DR. Bima Arya, Drs Rahnawati M.M. (Kepala dinas LLAJ kota Bogor), Kasat Lantas Kompol Bramastyo dan Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi, SH .

 

Pemeriksaan bus angkutan dilakukan untuk melihat kelayakan jalan bus baik kelayakan  Ban dan pemeriksaan  fungsi rem. Pemeriksaan Kelengkapan sarana seperti alat pemadam ke bakaran ,obat-0batan, palu pemecah kaca, dongkarak  alat pengganti ban. Pemeriksaan Kelengkapan surat-surat Kendaraan seperti STNK, Buku KIR, Kartu pengawasan (trayek).

Menurut Kasat Lantas Polresta Bogor Kota “Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas yang disebabkan kendaraan yang tidak layak, karena pada akhir akhir ini banyak sekali kasus kecelakaan lalu lintas yang berawal dari ketidak layakan kendaraan, seluruh komponen kita periksa apakah berfungsi dengan baik atau tidak” ungkapnya. (rin)

 

Check Also

Kapolresta Bogor Kota Sholat Subuh Berjamaah dan Berikan Santunan Anak Yatim di Mesjid Al Aziz

Humas Polresta Bogor Kota- Sabtu (25 Juni 2017) pukul 04.00 wib  bertempat di Masjid Al …

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com