Home / Berita / Kabag Ops & KBO lantas Polresta Bogor Kota, Hadiri Rakor rencana Off Street Parking Seputaran SSA

Kabag Ops & KBO lantas Polresta Bogor Kota, Hadiri Rakor rencana Off Street Parking Seputaran SSA

img-20161103-wa0013

Polresta Bogor Kota – Pada hari Kamis tanggal 03 November 2016 dimulai Pukul 09.30 Wib s.d 11.09 Wib telah berlangsung Rapat Koordinasi lintas sektoral yang mengambil tema pembahasan tentang Penyediaan Fasilitas Perparkiran Penunjang Kunjungan Wisata Kebun Raya Bogor Dan Kegiatan Kepresidenan Bogor (off street parking)

Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Paseban Sri Bima Balaikota Bogor Jl. Ir Juanda no 10 Kec. Bogor tengah Kota Bogor ini dipimpin oleh Walikota Bogor DR. Bima Arya, yang dihadiri Oleh :

– Kepala pusat pengembangan kawasan perkotaan l, BPW,
– Kementrkan PUPR RI
– Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan Bogor
– Kepala pusat konservasi tumbuhan KRB.
– Assiten perekonomian, pembangunan kesejahteraan Rakyat sekda Kota Bogor
– Kabag Ops Polresta Bogor Kota
– Kepala Bappeda Kota Bogor
– Kadis DLLAJ Kota Bogor
– Kadis Binamarga Kota Bogor
– Ketua TP 4 Kota Bogor
– KBO Sat Lantas Polresta Bogor Kota.
– Pimpinan pengelola Gedung BBIA
– Pimpinan pengelola museum zoologi
– Pimpinan pengelola Gedung KPPN
– Pimpinan pengelola lahan parkir Hotel Royal jl ir juanda
– Pimpinan pengelola lahan ex trio jl ir juanda
– Pimpinan pengelola Samping BCA jl ir juanda
– Pimpinan pengelola Gedung herbarium jl ir juanda
– Pimpinan pengelola Gedung Pustaka jl ir juanda
– Pimpinan pengelola Gedung kusnanto jl ir juanda
– Pimpinan pengelola Komplek Bank jl ir juanda.

Adapun pointer pembahasan dalam Rapat Koordinasi tersebut adalah belum tersedianya prasarana parkir khusus kegiatan Kepresidenan Kota Bogor dan Pengunjung Wisata Kebun Raya Bogor, sehingga saat akhir pekan para pengunjung kebun raya yang diperkirakan hampir 10.000 orang cenderung menggunakan badan jalan untuk memarkirkan kendaraannya, dan menimbulkan permasalahan lalu lintas.

img-20161103-wa0014

Walikota Bogor dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa masyarakat harus membudayakan diri menggunakan kendaraan umum dan massal, terutama pengunjung Kota Bogor, pemerintah kota terus melakukan pembenahan di bidang infrastruktur jalan dengan pembangunan pedestrian agar masyarakat nyaman dalam berjalan kaki serta rencana jangka panjang dalam pembuatan area Off street parking di seputaran lingkar KRB.

Kadis DLLAJ dalam paparannya mengatakan rencana jangka pendek dan jangka panjang dalam penataan parkir seputaran Jalur SSA, salah satunya dengan membuat komitmen bersama pra pemilik bangunan dan lahan sekitar jalan Ir. Juanda agar mau memfasilitasi atau memperbolehkan lahannya untuk membantu menampung parkir Kebun Raya Bogor.

Dari pihak Polresta Bogor Kota kabag Ops Kompol Prasetyo Purbo pada dasarnya pihak kepolisian mendukung dan apresiai upaya Pemkot Bogor dalam pemecahan solusi onstreet parking, karena saat hari libur sendiri pihak Polresta Bogor Kota menerjunkan setidaknya 700 personil untuk mengamankan jalur saat liburan, namun tidak dapat sepenuhnya mengeliminir permasalahan lalu lintas

Sekitar Pukul 11.09 Wib kegiatan Rapat Koordinasi Penyediaan Fasilitas Perparkiran Penunjang Kunjungan Wisata Kebun Raya Bogor Dan Kegiatan Kepresidenan Bogor selesai. Pihak Pemkot Bogor melalui DLLAJ akan langsung mendatangi lokasi gedung/yang akan digunakan sementara untuk mendukung penggunaan parkir sekitar kebun raya Bogor. (alx-iwn)

Check Also

KAPOLRESTA MENGHADIRI DEKLARASI DAMAI PELAJAR SMA/SMK SE-KOTA BOGOR

Polresta Bogor Kota – 28 Maret 2019 Ribuan pelajar se-Kota Bogor berkumpul melakukan deklarasi pelajar Bogor Bersatu di Lapangan …