Polresta Bogor Kota – perhelatan Konvensi Nasional Humas (KNH) 2017 yang digelar di Balaikota Bogor, Senin 27 Nopember 2017 sekitar pukul 19.00 wib malam tadi.
Acara yang turut dihadiri oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Drs Setyo Warsito. SH., juga di ikuti oleh  700 orang peserta berlangsung selama 2 hari dari jadwal yang sudah ditentukan 27-28 November 2017.
Dalam malam budaya anugrah tersebut Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhumas Indonesia memberikan Anugerah Perhumas 2017 kepada institusi dan lembaga pemerintah. Anugerah kategori media untuk penilaian ROI diberikan kepada Suara Merdeka, sedangkan untuk penilaian Tonality diraih oleh Tribun Pekanbaru.
Sementara Anugerah kategori Services diberikan kepada BPC Perhumas Bandung, sedangkan kategori korporasi diberikan kepada PT Telkomunikasi Indonesia. Untuk kategori pemerintah jatuh kepada Divisi Humas Polri dan anugerah Lifetime achievment diberikan kepada Arifin Pasaribu, salah satu pendiri Perhumas.
. “Kita jadikan ini peluang bagaimana warga dijadikan humas bagi Kota Bogor,  tinggal bagaimana menyandingkan antara dunia nyata dan dunia maya,” katanya.
Menurut Bima, “ketika setiap capaian hal yang kongkrit disebarkan melalui jalur yang efektif sehingga semua menyuarakan lewat sosial media, Karena kami percaya ketika orang mengkritik terlalu eksis di media sosial karena pencitraan. Tapi saya meyakini kalau dunia maya adalah refleksi, proyeksi dari dunia nyata.”

Sementara itu Wakapolresta Bogor Kota AKBP Rantau Isnur Eka,S.I.K yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kapolresta Bogor Kota mengatakan “Di era keterbukaan informasi seperti saat ini, dimana masyarakat atau publik sudah semakin kritis terhadap pemberitaan, maka peran humas sangat penting sebagai layanan publik untuk memberikan informasi yang jelas dan sesuai fakta yang ada di perusahaan, pemerintahan maupun organisasi lainnya, dengan cara yang baik dan benar agar dapat diterima publik, untuk itu melalui KNH ini diharapkan semua lapisan masyarakat bisa menerima dan menyerap informasi yang benar dan bukan pemberitaan yang Hoax.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *