Humas Polresta Bogor Kota ; Dalam rangka mewujudkan program Polresta Bogor Kota untuk lebih meningkatkan pembinaan dan pendekatan humanis terhadap masyarakat di wilayah Kota Bogor, Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo, melaksanakan shalat Jumat Keliling ( jumling ) di mesjid Ass Sallim bin Soleh di Kawasan Wisata SKI Rt. 02/01 kel Katulampa kec Bogor Timur Kota Bogor dengan khatib dan imam bpk KH Badru Tamami.
( Jumat, 03/11/2017 )
Usai melaksanakan shalat jumat Kapolsek Bogor Timur berkesempatan untuk memberikan taushyiah kamtbmas kepada warga Jemaah yang hadir, dengan didampingi Waka Polsek Bogor Timur, Para Kanit dan personil Polsek Bogor Timur , Kompol Marsudi Widodo menyampaikan pesan-pesan kamtibmas sbb :
1. Agar senantiasa mengedepankan toleransi antar umat beragama, dan saling menghargai perbedaan
2. Agar bersama-sama menjaga kondusifitas dilingkungan warga dan antisipasi adanaya faham radikalisme yg dpt memecah belah umat beragama.
3. Agar orang tua dapat menjaga putra/i nya agar tidak terlibat ke dalam aksi kenakalan remaja, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba .

Kompol Marsudi Widodo menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai pelaksanaan dari perintah Alah SWT. “ Setiap ibadah yang diperintahkan Allah adalah untuk meningkatkan hubungan vertikal dan horizontal secara seimbang. Hubungan vertikal yaitu hubungan kita kepada Allah ( Hablumminallah), sedangkan hubungan horizontal adalah hubungan kita kepada sesama makhluk Allah , semoga dengan adanya kegiatan Jumat keliling ini bisa meningkatkan ketakwaan dan tetap menjalin silaturahmi dengan masyarat/warga” tandasnya
Selesai giat jumat dan tausiyah kamtibmas dilanjutkan ngariung bersama Pengurus DKM mesjid As Salim bin Soleh untuk ramah tamah sambil menyerap dan mendapatkan informasi serta masukan tentang situasi kamtibmas di lingkungan warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *