Humas Polresta Bogor Kota : Berbagai cara dilakukan jajaran satuan Polresta Bogor Kota dalam menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat. Salah satunya melalui giat tausyiah saat melaksanakan ibadah Shalat Jumat.
Seperti yang dilaksanakan jajaran Polsek Bogor Tengah siang tadi, di pimpin Kapolsek Bogor Tengah beserta seluruh jajaran melaksanakan ibadah shalat jumat sekaligus tausyiah kamtibmas di Masjid Assalaf di Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, Jumat (24/11).
Dalam giat tersebut, Kapolsek Bogor Tengah Kompol Syaifudin Gayo mengapresiasi karena wilayah ardio relatif aman tidak ada perkara kriminal.
“Namun tetap harus waspada terhadap Tawuran remaja dan berikan pengawasan terhadap anak. Serta orang tua harus terus waspada terhadap peredaran narkoba, terutama pengawasan terhadap anak remaja kita.” ujarnya.
Menjelang persiapan pilkada 2018, lanjut Kompol Syarifudin, diharapkan walaupun berbeda warna namun tetap menjalin kerja sama dan kerharmonisan tetap terjaga.
“Hati-hati dalam menggunakan media sosial jangan sembarangan karena sudah ada UU Ite, yang mengatur tentang medsos. Dalam menggunakan medsos kita bisa menjadi korban bahkan bisa menjadi pelaku dalam menggunakan medsos.” tegasnya.
Masih kata Kompol Syarifudin, Diharapkan dalam keyakinan beribadah/beragama harus saling menjaga, jangan mudah menghasut/membid’ahkan atau menyalahkan bahwa agamanya paling benar.
“Terakhir, menjelang musim hujan, warga yang berada di bantaran kali agar waspada mencari tempat yang aman.” pungkasnya.

Sementara itu di tempat berbeda, dalam menghimbau Kamtibmas Jajaran Polsek Bogor Timur yang di pimpin langsung Kapolsek Bogor Timur Kompol Mashudi Widodo  usai melaksanakan shalat  jumat langsung menggelar  NGABAROL (Ngariung Bareng Polisi) di gedung serbaguna Kelurahan Sukasari.
Dihadiri Ketua DKM Masjid Nurul Husna H. Mukrom, ketua RW 03 Dadang, ketua PPS Kelurahan Sukasari dan sejumlah warga lainnya.
Kapolsek Bogor Timur Kompol Mashudi Widodo menyampaikan, agar lebih lebih meningkatkan lagi kegiatan siskamling di wilayah, khususnya di RW 03. Terutama dalam mencegah Aksi Curanmor yang akhir-akhir ini cukup marak.

“Manyambut persiapan pilkada, agar lebih menjaga Harmonisasi dilingkungan masyarakat tidak terjadi Gesekan tetutama sampai terpecah belah karena kepentingan Politik,” tegasnya.
Selain itu, mengaktifkan kembali tamu yabg datang ke wilayah agar wajib Lapor selama 1X24 jam dan senantiasa mengawasi putra dan putrinya agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.
“Seperti kita ketahui, kejahatan tidak hanya adanya niat, namun juga ada kesempatan yanh dapat menimbulkan tindakan kejahatan itu sendiri. Mari bersama menjaga kemanan dan ketertiban di masyarakat,” pungkasnya ( Rg ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *