Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Bogor diperingati melalui Upacara Bendera yang dipusatkan di Plaza Balaikota jalan Ir. H. Djuanda 10, Kota Bogor, Jumat (01/p7/2018).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Plt. Walikota Bogor yang di hadiri Dandim 0606 Kota Bogor Letkol. Inf. Doddy Suhadiman, Sekda Kota Bogor Ade Sarif Hidayat, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya,S.I.K M.H. Dandenpom III/1.

Pada kesempatan tersebut Inspektur Upacara (Irup) Plt. Walikota Bogor membacakan naskah Pancasila yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Sedangkan untuk petugas yang membacakan naskah Pembukaan UUD 1945 dan Ikrar yakni dari anggota Andi Supriatna.

Petugas lainnya yang bertugas pada upacara bendera Hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Bogor antara lain, Perwira Upacara Pasi Pers Dim 060u, Komandan Upacara Danramil 0605 Bogor Utara, Korsik dari Pemerintah Kota Bogor dan pembaca doa dari pejabat Kementerian Agama Kota Bogor.

Tema yang diangkat pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2018 yakni: Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur. Sementara peserta yang mengikuti upacara antara lain dari Denpom III/1,  Korem 061/SK, Kodim 0606 Pusdikzi Kodiklat TNI AD, Yonif 315, Polresta Bogor Kota, Satuan Pol PP, Dishub, KORPRI, Natadani, PPI, Pelajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *