Humas Polresta Bogor Kota – Kepala Satuan ( Kasat ) Binmas Polresta Bogor Kota Kompol Wijayanti, SH. selaku Kasub satgas Kemitraan Satgas Nusantara, bersama Wakasat Binmas dan Staff melakukan kunjungan silaturahmi/anjangsana kamtibmas kepada Ki Wahyu salah seorang tokoh budaya di kota Bogor bertempat di kediamannya di Kmp Katulampa kec Bogor Timur kota Bogor.
( Senin/19/02/2018 )
Ki Wahyu budayawan Kota Bogor ini adalah salah satu pengrajin dan pemerhati benda-benda seni budaya yakni Kujang yang menjadi icon seni budaya khas Sunda Bogor, ditempat tinggalnya yang sekaligus jadi workshop maupun gallery hasil karyanya Ki Wahyu ini sering didatangi oleh turis lokal maupun turis mancanegara.
Dalam kesempatan anjangsana ini Kompol Wijayanti sangat mengapresiasi hasil karya seni dan konsistensi Ki Wahyu yang masih peduli terhadap salah satu hasil kaeya seni budaya Sunda yang terkenal hingga mancanegara ini
Disela-sela kunjungan ini Kompol Wijayanti mengajak Ki Wahyu dan para pekerja seni yang ada di tempat pembuatan kujang ini untuk senantiasa mambantu pihak kepolisian dalam manjaga kamtibmas, setidaknya dilingkungan tempat tinggalnya.
Didalam tahun politik ini Kompol Wijayanti menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Ki Wahyu yang berkaitan dengan pilwalkota Bogor 2018 yang menginjak ke tahapan kampanye..

” Kedatangan Kami ke tempat Ki Wahyu ini selain mempererat tali ailaturahmi juga untuk melihat aktifitas para pekerja yang membuat karya seni kujang serta aktifitas pengunjung yang ingin lebih tahu banyak tentang Kujang hasil karya Ki Wahyu ini” kata Kompol Wiyanti kepada Team Humas
Ia juga menjelaskan, kepada Ki Wahyu agar membantu menyampaikan pesan kamtibmas dan himbauan kepada warga masyarakat khususnya
Kota Bogor untuk tidak mudah terpancing oleh issue yang tidak jelas sumbernya baik yang bersumber dari orang yang tidak bertanggung jawab maupun bersumber dari media sosial” tutur Kompol Wijayanti.
Jika ada info sikapi dengan bijak dan tanyakan kepada orang yang dapat dipertanggung jawaban, agar pilkada 2018 khususnya di kota Bogor ini tertib, lancar, dmai dan aman sepanjang hari” pungkasnya.
Sumber Sat binmas polresta Bogor Kota
Editor : By RG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *