Bogor Kota – Polresta Bogor Kota menerima kunjungan Polisi Pemerintahan Jepang yaitu Komjen Suzuki yang ditugaskan khusus sebagai Penasehat Kapolri di Bidang Polmas ( perpolisian masyarakat ) dan juga menjabat sebagai Presiden Manager JICA. Kunjungan ini dilaksanakan di Mako Polresta Bogor Kota Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah pada Sabtu (7/5/2022)

Komjen Suzuki sangat tertarik dengan program-program yang di inisiasi oleh Kapolresta Bogor Kota terutama program Polisi RW dan Marbot Mart yang menunjukkan polisi juga bergerak dalam bidang sosial untuk masyarakat Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya kedatangan tamu istimewa yaitu dari petinggi Kepolisian Jepang, dan dapat langsung memaparkan beberapa program unggulan polresta Bogor Kota

“Komjen Suzuki mewakili Kepolisian Jepang untuk Indonesia, tertarik melihat bagaimana Polresta Bogor Kota mengelola Keamanan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Jadi tadi berbincang dan sharing-sharing tentang program Polresta Bogor Kota dan bagaimana program Kepolisian Jepang,” ungkap Kombes Pol Susatyo

Ditempat yang sama, Komjen Suzuki memaparkan, dari Kepolisian tahun 2001 membantu revolusi Polri dibidang polisi untuk masyarakat (polmas) dan identitas kriminal.

“Hari ini saya datang untuk dapat penjelasan kegiatan kegiatan petugas Polisi Kota Bogor. Terkesan sangat bekerja keras untuk tidak hanya menjaga keamanan tapi juga menjaga kehidupan masyarakat dari Covid-19,” ungkap Suzuki.

Suzuki melanjutkan, dirinya sangat terkesan dengan program-program Polresta Bogor Kota diantaranya Polisi RW dan Marbot Mart.

“Jadi saya tadi mendapatkan penjelasan dari bapak Kapolresta Bogor Kota, disana banyak gambaran tentang kegiatan-kegiatan tugas polisi yang selalu membantu masyarakat dan selalu menjaga keamanan dan ketertiban di masa Covid-19 dan bisa berbagi sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Saya lihat juga Polisi disini membantu vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

“Saya tadi dengarkan yang paling menarik adalah program, polisi RW Jadi mereka dibagikan polisi setiap dan membatu kegiatan di RW setempat,” tambahnya.

Suzuki juga membeberkan, kesamaan polisi Indonesia dan Jepang adalah, di Jepang saat ada masalah, polisinya tanpa tidur melakukan kegiatan secara keras dan sama di Indonesia juga.

“Ternyata sama Polisi disini tanpa tidur menjaga keamanan masyarakat. Kita tahu pastinya kesehatan tidak bagus, tapi tetap melakukan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam.kesempatan ini Komjen Suzuki bersama Kapolresta Bogor Kota dan jajarannya mengunjungi gerai MarbortMart ke 1 yang berada di Mesjid An-Nimah jln Raya Tajur kec Bogor Timur untuk melihat langsung aktifitas Marbort yang mengelola usaha bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *