IMG_20160127_104054Polres Bogor Kota – Mengantisipasi adanya paham-paham radikal dan bersarangnya kelompok teror diwilayah Kecamatan Bogor Utara, unsur-unsur Muspika Bogor Utara melakukan melakukan rapat koordinasi di Ruang Rapat Hotel Padjajaran Suite rabu (27/1/2016).
Pada kegiatan tersebut juga di hadiri oleh narasumber Prayitno Edi yang merupakan mantan anggota NII serta penulis buku ” Jihad Terlarang”. Kini Prayitno Edi aktif sebagai pembicara dan narasumber diberbagai kegiatan deradikalisasi maupun anti terorisme serta aktif di Lembaga Swadaya Masyarakat “Internet Sehat”.
IMG_20160127_104047Menurut Kapolsek Bogor Utara Kompol Wijayanti, kegiatan rapat ini bertujuan untuk menangkal aksi radikal dan terorisme yang saat ini marak terjadi dan gencar melakukan aksi terselubung dan propaganda melalui media internet maupun sosial media untuk merekrut generasi muda yang dapat merusak sendi – sendi kehidupan berbangsa dan bernegara dan keutuhan NKRI.
Ia juga menghimbau kepada seluruh unsur mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan maupun RT/RW untuk peka terhadap sekitar lingkungan tempat tinggal serta melaporkan segera kepada kepolisian apabila ditemukan kegiatan mencurigakan diwilayahnya. Kompol Wijayanti berharap agar pendataan penghuni kontrakan terus dilakukan secara rutin serta kegiatan pengamanan swakarsa ditingkat RT/RW seperti SISKAMLING dapat diaktifkan kembali sehingga situasi kamtibmas diwilayah Bogor Utara dapat tetap terjaga dan kondusif. (satria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *