Polresta Bogor Kota – Dikyasa Sat Lantas Polresta Bogor Kota melaksanakan Talk Show di Radio Xchannel Bogor 87.8 FM dalam rangka Sosialiasi Tentang Pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2018 dan Implementasi MoU PRSSNI, Talk Show ini berisikan tentang OPS PATUH LODAYA 2018. KBO Satlantas Polresta Bogor Kota Ipda Jamhuri
di dampingi dengan Bripda Eka, menyampaikan arti dari Ops Patuh Lodaya 2018.Ops Patuh adalah operasi terpusat yang di laksanakan oleh mabes polri (Korlantas) yang di laksanakan serentak seluruh Indonesia selama 14 hari mulai tangggal 26 Apri s/d 9 Mei 2018.

1. Sosialisasi mengenai Pelaksanaan Ops Patuh Lodaya 2018. Dengan Sasaran operasi pelanggaranyang di lakukan oleh orang meliputi :
* Menggunakan Hp
* ‎Melawan arus
* ‎Roda dua membonceng lebih dari 1 penumpang atau lebih
* ‎pengemudi di bawah umur
* ‎konsumsi narkoba
* ‎melebihi kecepatan
* ‎tidak gukan helm SNI baik pengendara maupun penumpang
* ‎tidak gunakan Safety belt, dan penindakan ini di lakukan untuk menekan angka kecelakaan dan tindak pelanggaran lalu lintas menjadikan tertib serta patuh akan berlalu lintas.
2. ‎Menyampaikan kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan khususnya kendaraan R2 agar mengguunakan Helm SNI, tidak boncengan 2 atau lebih.
3‎. Memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mengecek kelengkapan surat² kendaraan dan mematuhi aturan berlalu lintas pada saat berkendara di jalan.
4. Mengingatkan kepada seluruh pengguna kendaraan agar tidak melawan arus, tidak menggunakan HP saat berkendara.

Tugas polisi secara umum memberikan penyuluhan kepada masyarakat agar berpartisipasi untuk menekan curas,curat, dan curanmor , dalam pemilihan pilkada nanti agar memberikan hak suaranya ( tidak golput ), jangan pernah mencoba narkoba, sinergitas TNI-POLRI dan Pemda Kota Bogor dalam menciptakan harkamtibmas menuju Pilkada Damai Tahun 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *