Bogor Kota – Untuk mengantisipasi penyebaran virus baru yaitu Omicron masuk kewilayah Kota Bogor. Satgas Covid 19 Kota Bogor melakukan dan memberlakukan ganjil genap di beberapa ruas jalan diwilayah Kota Bogor saat weekand yaitu tanggal 15 dan 16 januari 2022.

Kapolresta Kota Bogor, Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro didampingi Wakaporesta Bogor Kota menyampaikan dan meminta kepada masyarakat Kota Bogor agar tidak keluar kota/daerah, begitupun warga dari luar Kota Bogor jika tidak memiliki kepentingan yang mendesak. Hal pencegahan ini dilakukan untuk menghindari peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia. “ujar Kombes Pol Susatyo saat ditemui di Pos Baranansiang Bogor. Sabtu ( 15/01 )

“Kalau tidak ada kepentingan mendesak, kami sarankan menghindar kerumunan, berpergian keluar daerah , dan teruntuk warga kota bogor yang baru pulang dari luar negri diminta kesadarannya untuk melapor ke satgas covid-19, dan melakukan kewajibannya yaitu karantina, sehingga kita bias menjaga dan mengantisipasinya,”

Disaat weekand ini yaitu tanggal 15 dan 16 januari 2022, lanjutnya bahwa jajaran Satgas Covid-19 Kota Bogor memberlakukan Ganjil Genap, khususnya menuju tempat-tempat wisata di kota bogor. “Dimana Kota Bogor adalah penyangga Ibu Kota harus mengantisipasi betul terkait perkembangan virus Omicron di Ibu Kota, kita dari satgas Covid-19 telah menyiapkan posko-posko chek point sebanyak enam titik, untuk memeriksa kendaraan ganjil atau genap. “Gerakan ini adalah gerakan disiplin menahan diri satu hari saja,”

Kami berharap ini bisa mengurangi dan juga mendisiplinkan prokes terkait dengan mengurangi mobilitas masyarkat menuju tempat-tempat wisata di kota bogor, dan juga tempat-tempat lainya. Mari bersama-sama kita jaga dan lindungi keluarga dan orang lain dari penyebaran virus covid-19 varian omicron. “ pungkasnya.

WhatsApp Image 2022-01-15 at 10.58.35

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *