Humas Polresta Bogor Kota-Keberadaan rumah baca yang di gagas Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya di RW 07 Kelurahan Cilendek Timur, disambut baik warga setempat.
( Minggu, 04/02/17 )
Terbukti di hari kedua setelah persemian oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto ( Sabtu/03/02/17 ), rumah baca yang beri nama Rumah Baca Bhayangkara Polresta Bogor Kota tersebut dipenuhi anak-anak untuk menikmati suguhan buku pelajaran, baik buku ilmu pengetahuan umum, buku pelajaran, sampai fasilitas jaringan internet gratis yang disediakan.

Gagasan atau inisiatif rumah baca ini berawal dari kondisi sosial terutama dikalangan anak-anak yang rentan. Serta keinginan turut membantu mencerdaskan anak bangsa sebagai program pemerintah maka tercetuslah rumah baca ini, kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H.

“kami memfasilitasi berbagai macam buku, bahkan rumah baca tersebut dilengkapi Wifi. Selanjutnya kami akan bekerjasama dengan pemerintah Kota Bogor khususnya dinas pendidikan kota Bogor supaya anak-anak tidak ada lagi yang putus sekolah,” ujarnya.
Ditempat berbeda, Yatna selaku ketua RT 05 mengaku senang. Menurutnya selain turut msncerdaskan anak-anak melalui membaca. Anak-anak pun tidak lagi bermain terlalu jauh dan sangat antusias dengan berdirinya rumah baca di tempatnya.
“Rumah Baca BHAYANGKARA ini bagian dari Program unggulan Polresta Bogor Kota yakni GERPOLTAMASY ( Gerakan Polisi Orang Tua Asuh Masyarakat ) sangat bermanfaat bagi warga kami, jadi anak-anak tidak jauh bermain jadi saya sangat berterimakasih kepada Polresta Bogor Kota sudah memfasilitasi Rumah Baca BHAYANGKARA.” singkatnya.
Hal senada dikatakan DR. AFurqon salah satu tokoh pendidikan di Kota Bogor, dirinya mengapresiasi atas didirikannya rumah baca oleh Polresta Bogor Kota.
“Pastinya ini sangat bermanfaat, semoga rumah baca lainnya dapat terbangun lagi di kota Bogor,” pungkasnya.
by RG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *