Misa natal
Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra menghimbau kepada jemaat yang akan melaksanakan misa Natal agar tidak membawa tas. Hal itu ia sampaikan untuk mencegah teror bom, seperti yang terjadi belum lama ini.
Demikian hal itu disampaikan Andi, usai menghadiri acara Sertijab Dandenpom III/1 Bogor, Rabu (23/12/), seperti dikutip
Mantan Kapolres Kepulauan Seribu itu juga menjelaskan, untuk menghindari teror bom, Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Brimob Kelapa Dua Depok juga akan disiapkan untuk melakukan sterilisasi gereja yang ada di Kota Bogor.
“Sterilisasi gereja sudah kami mulai, puluhan gereja sudah terdaftar akan menggelar misa Natal. Kami juga tidak ingin under estimate terhadap ancaman terorisme dan kami jaga agar kondisi di Kota Bogor tetap aman,” ungkap Andi.
AKBP Andi menyebut, ada 71 gereja yang akan disterilkan sebelum digunakan umat Kristiani melaksanakan ibadah misa Natal. Selain itu, pihaknya juga telah menempatkan pasukan ke beberapa titik rawan kejahatan di Kota Bogor, termasuk ke gereja.
Sementara, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Bogor Kota akan menerjukan 1.500 petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP Kota Bogor dan BPBD Kota Bogor (Humas Polres Bogor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *