PicsArt_02-05-08.33.23
Foto: Buser Unit Reskrim Polsek Bogor Utara berhasil ringkus KD (55), pelaku Curanmor diwilayah Tajur. Dok. Humas Polsek Bogor Utara.

 

Polres Bogor Kota – Polsek Bogor Utara berhasil meringkus dua orang pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor roda empat yang kerap beraksi di wilayah Jawa Barat.

Pengungkapan berawal dari laporan H. Makmur warga Teluk Jambe Karawang yang kehilangan Mobil Toyota Avanza warna silver kepada Polsek Bogor Utara.

Menurut Kapolsek Bogor Utara, Kompol Wijayanti bahwa H. Makmur melaporkan atas info dari keluargannya bahwa ada kendaraan yang ciri-cirinya sama dengan mobilnya diwilayah Kota Bogor.

“Dia dapat kabar dari keluarganya yang tinggal di Bogor, terus datang kesini untuk memastikan kebenarannya.” Kata Kompol Wijayanti.

Setelah ditelusuri dan dilakukan pengintaian, Unit Buser Polsek Bogor Utara menemukan kendaraan tersebut diwilayah Tajur dan langsung meringkus KD (55 th) yang saat itu tengah ada didalam mobil.

IMG_20160205_082129
Foto: Barang Bukti Sabu sebanyak 11 Paket yang ditemukan didalam mobil Pelaku HP. Dok. Humas Polsek Bogor Utara.

Dari hasil pengembangan KD, Polisi kemudian berhasil menangkap satu pelaku lain berinisial HP diwilayah Parung.

“Kita berhasil ringkus dua pelaku, satu dilumpuhkan karena melawan saat hendak ditangkap serta mencoba menabrak petugas dengan mobil dan kabur.” Ungkap Kompol Wijayanti.

Ia juga mengatakan selain menangkap dua orang pelaku, anggotanya berhasil menyita 11 paket sabu seberat 5,64 Gram yang ditemukan didalam mobil pelaku saat dilakukan penggeledahan.

“Kini kasus pencurian Avanza milik H. Makmur sudah dilimpahkan ke Polres Karawang, sementara penemuan barang bukti narkoba jenis sabu sebanyak 11 paket diserahkan ke Sat Narkoba Polres Bogor Kota.” Tutup Kompol Wijayanti. (Iwan/Firman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *