Bogor – Polresta Bogor Kota melaunching Polantas penolong jalan raya, acara tersebut dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang didampingi oleh Wakapolresta AKBP Ferdy Irawan. Launching yang bertemakan Polantas Penolong Jalan Raya ini bertujuan untuk memperkuat pola pikir, pola sikap, pola perilaku para anggota kepolisian lalu lintas. Launching kegiatan ini diadakan di lapangan Mako Polresta Bogor Kota. Senin, (8/11/21).

Ditengah tengah berlangsungnya kegiatan ini Kapolresta Bogor Kota menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kecelakaan lalu lintas. Selain menyerahkan bantuan, Kapolresta Bogor Kota juga memberikan arahan kepada anggota kepolisisan lalu lintas bagaimana mereka berperilaku ketika sedang melaksanakan tugas dijalan. Anggota kepolisan harus memiliki sifat tulus, responsif, unggul, sinergi, dan terpuji (TRUST), selain itu anggota kepolisian harus mengayomi dan mempunyai sifat anti kritik dari masyarakat.

” Hari ini Jajaran Polresta Bogor Kota melaunching kegiatan polantas penolong jalan raya tentunya kami berharap polantas dijajaran Bogor Kota lebih melaksanakan tugas – tugasnya secara humanis menghadapi berbagai dinamika masyarakat, dinamika pengguna jalan tentunya harus di hadapi dengan cara -cara yang dewasa dan bijak. Sehingga, one day one care petugas setiap harinya harus menolong masyarakat siapapun itu dalam bentuk apapun. Sehingga kami berharap bisa menjadi teladan bagi masyarakat, untuk mengurangi perilaku – perilaku negatif para petugas – petugas polantas di jalan raya” ungkap Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro

“ Konsep polisi penolong lalu lintas merupakan perubahan mindset para petugas lalu lintas agar tidak hanya mengedepankan terkait dengan kewenangannya melakukan penegakan hukum dijalan raya tetapi juga lebih pada menolong masyarakat menyadarkan masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan para pengendara maupun para pengemudi dan pengguna jalan lainnya,” tambahnya.

WhatsApp Image 2021-11-08 at 09.33.16

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *