Polresta Bogor Kota – Pelaksanaan eksekusi bidang Tanah di Lahan Pembangunan Tol Bocimi hari Kamis, 21 Desember 2017  Pukul 06.30 Wib s/d pukul 10,30 Wib  pagi tadi, bertempat di Kmp  Bojong kaler Rt. 04/04 Kel. Bojong Kerta Kec. Bogor Selatan dipimpin langsung oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.MH.
Eksekusi yang dilakukan Juru sita dari PN Bogor dengan objek sebagai berikut :

  1. Sebidang Tanah Seluas 315 M2 dan Bangunan diatasnya ats nama termohon NANA TRIANA yang terletak terletak di Ds. Bojong kaler Rt. 04/04 Kel. Bojong Kerta Kec. Bogor Selatan
  2. Sebidang Tanah Seluas 909 M2 dan Tananaman diatasnya
  3. Sebidang Tanah Seluas 570 M2 dan Tananaman diatasnya
  4. Sebidang Tanah Seluas 428 M2 dan Tananaman diatasnya
  5. Sebidang Tanah Seluas 998 M2 dan Tananaman diatasnya yang semuanya atas nama termohon Ny. GANDES WATI
  6. Sebidang Tanah Seluas 173 M2 dan Tananaman diatasnya atas nama termohon LUKMAN HAKIM

( Tanah Atas Nama Termohon Ny. Gandes Wati dan Lukman Hakim berada di Kp. Setubeureum Kel. Bojongkerta Kec. Bogor Selatan dimana Ny. Gendes wati dan Lukman hakim merupakan suami Istri)

Pengamanan Pelaksanaan Eksekusi yang dipimpin oleh Kapolresta Bogor Kota Kombesa Pol Ulung Sampurna Jaya . S.IK. MH  diikuti oleh 250 Personil gabungan Polresta Bogor Kota serta Personil Gabungan dari TNI, Denpom dan satpol PP Kota.
Menurut Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya.S.I.K.M.H, “Eksekusi yang dilaksanakan kali ini tidak jauh berbeda dengan eksekusi lahan sebelumnya eksekusi ini dilakukan untuk pembangunan Tol Bocimi, sebelumnya kita sudah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait agar dalam pelaksanaan eksekusi ini berjalan dengan aman dan lancar. Dan alhamdulillah selama ini eksekusi lahan yang dilakukan untuk pembangunan Tol Bocimi tidak mengalami hambatan, semua berjalan sesuai rencana dengan aman dan lancar.”

Sementara itu Kabag Ops Polresta Bogor Kota Kompol Fajar Hari.K mengungkapkan “ Bahwa jajaran TNI-Polri berikut stake holder yang hadir dalam pelaksanaan eksekusi ini,  memberikan pendampingan Keamanan kepada pihak Eksekutor (PN) dalam rangka pengamanan eksekusi pengosongan atas lahan, Pada saat pelaksanaan dilapangan kita tidak boleh underestimate namun harus senantiasa overestimate dengan melakukan perkiraan terburuk terhadap apa yang akan terjadi dilapangan, selain itu . kita melakukan upaya pengamanan yang cukup dengan melibatkan dari TNI dan Sat Pol PP, dan alhamdulillah dari mulai pelaksanaan apel pagi, pembacaan putusan sampai dengan pelaksanaan eksekusi semua berjalan dengan aman dan lancar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *