IMG-20160210-WA0233Polres Bogor Kota, Senin 08 Februari 2016 melaksanankan pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2567, sekitar 345 personel Polres Bogor Kota disiagakan untuk mengamankan pelaksanaan perayaan tahun Baru Imlek 2567 yang berlangsung tanggal 08 Februari 2016 di Vihara Dhanagun, Kota Bogor, Jawa Barat.
“Kemarin Kasat Binmas AKP Diana Sulistiowati, beserta anggota sudah dilakukan rapat koordinasi Khusus jajaran Polres Bogor Kota mengerahkan 345 personel untuk mengamankan rangkaian kegiatan perayaan Tahun Baru Imlek yang dinamakan “ Pesta rakyat Cap Go Meh “ .
Ia mengatakan akan ada penambahan personel pengamanan dari instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, DLLAJ, Polmas dan pengamanan internal dari panitia acara Vihara Dhanagun.
“Ini masih dikoordinasikan belum ada laporan berapa anggota personel gabungan yang akan terlibat,” katanya.
Dikatakannya dalam pelaksanaan Pesta Rakyat Cap Go Meh, jajaran Polres Bogor Kota fokus pada pelayanan agar kegiatan berjalan lancar, aman dan kondusif, meliputi pengaturan arus, antisipasi tindak kriminalitas.
“Mulai dari pengamanan lokasi, pengaturan arus lalu lintas dan memastikan kegiatan tidak menghambat aktivitas masyarakat lainnya,” kata dia.
Sementara itu lanjut Kasat Binmas Polres Bogor Kota AKP Diana Sulistiowati, untuk lokasi yang akan dijadikan tempat pelaksanaan Pesta Rakyat Cap Go Meh dimulai dari Jalan Surya Kencana, Siliwangi, Padjajaran hingga Otto Iskandar Dinata.
“Parade Pesta Rakyat Cap Go Meh ini berlangsung 22 Februari 2016 dimulai dari pukul 16.00 WIB, akan ada pawai yang akan berjalan dari Surya Kencana menuju Siliwangi dan berputar di Jalan Padjajaran kembali menuju Vihara melewati Otto Iskandar Dinata,” katanya.
Menurutnya masyarakat sudah harus mengetahui informasi kegiatan Cap Go Meh agar pada saat kegiatan berlangsung dapat menghindari titik-titik yang menjadi lokasi pelaksanaan pawai Cap Go Meh.(Humas )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *