Humas Polresta Bogor Kota; Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo, gencar melaksanakan program program unggulan Kapolresta Bogor Kota salah satunya adalah meningkatkan pembinaan dan penyuluhan terhadap siwa pelajar dan mahasiwa yang ada di wilayah hukum Polsek Bogor Timur.
Hal tersebut di wujudkan dengan menerjunkan para bhaninkamtbmas yang ada di wilayah Bogor Tumur untuk secara berkala dan berkesinambungan melakukan pembinaan terhadap anak sekolah dan pelajar dengan cara melaksanakan program Polisi Masuk Sekolah ( PMS ) Polresta Bogor di wilayah binaannya.
Sebagai personil polri yang ada di garis depan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat maka peran bhabinkamtimas sangat strategis dalam melakukan pembinaan di lingkungannya, hal tersebut dilaksanakan oleh Aiptu Fery Fardiana selaku Bhabinkamtibmas Kel.Baranangsiang Polsek Bogor Timur, perintah pimpinan langsung di aplikasikan di wilayah binaan dengan melaksanakan kunjungan Polisi Masuk Sekolah (PMS) ke SDN Bantarkemang 2 Kel. Baranangsiang Bogor, ( Senin, 6 /11 ) .
Dalam kegiatannya ini Aiptu Fery Faqrdiana menyampaikan pesan-pesan kematibmas dan memberikan pembinaan mentalitas tentang mengedepankan disiplin serta tertib diri secara dini baik dilingkungan sekolah maupun di lingkungan rumah, Selain itu Aiptu Fery Fardiana menghimbau kepada siswa pelajar sbb
1. Pada saat berangkat dan pulang sekolah jangan sendiri harus ditemani dengan orang tua/saudara yg sudah dewasa dan jangan mau diajak orang yg tidak dikenal.
2. Dalam pemakian gandget/smartphone agar selalu dalam pengawan orang tua dan tidak boleh menggunakan aplikasi yang bukan untuk anak agar tidak terpengaruh oleh hal-hal yang negativ
3. Jangan jajan makanan sembarangan dan membeli mainan yg membahayakan serta melaporkan ke Bapak/Ibu Guru apabila ada makanan/jajan atau mainan yg membahayakan.

Ditempat terpisah Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo menjelaskan “Anak-anak sekolah tingkat sekolah dasar sangat rentan dengan pengaruh-pengaruh negativ yang ditimbulkan baik dilingkungan sekolah maupun lingkungan bermainnya, tindakan kriminal bisa terjadi kapan dan dimana saja terhadap anak, dan kami selaku Kapolsek memerintahkan kepada para bhabinkamribmas untuk selalu memberikan pengetahuan dasar tentang kamtibmas, disiplin dan tata tertib serta hiimbauan himbauan baik kepada anak didik maupun kepada guru pengajar , Ucap Kompol Marsudi Widodo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *