Humas Polresta Bogor Kota – Bhabinkamtibmas adalah anggota kepolisian yang ditugaskan oleh pimpinan untuk melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap warga masyarakat ditingkat desa/kelurahan , hal itu tentunya sebagai kebutuhan institusi kepolisian untuk dapat menyerap dan mengumpulkan pendapat masyarakat terkait dengan persoalan yang ada diwilayah itu sendiri, dengan adanya bhabinkamtibmas tentunya peta kerawanan daerah bisa dimonitor untuk diantisipasi melalui kebijakan pimpinan, selain itu juga anggota polisi yang ada diwilayah adalah sebagai corong pimpinan dalam menyampaikan informasi maupun pesan-pesan kamtibmas secara langsung kepada warga masyarakat.

Seperti halnya Aiptu Dedi Wahyu, Bhabinkamtibmas kel Sukadamai Polsek Tanah Sareal Polresta Bogor Kota ini, untuk mengimplementasikan tugas pokok kepolisian di bidang harkamtibmas berbagai cara dan strategi yang dilakukan untuk memberikan pelayanan, pengayoman dan pembinaam kepada warga binaannya.

Strategi yang dilaksanakan dalam rangka memelihara kamtibmas di wilayah binaanya Aiptu Dedi Wahyu menggunakan cara door to door sistem atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat binaanya.

Door to door sistem ini dilaksanakan oleh Aiptu Dedi Wahyu ini kepada sdr. Hasan dan sdr. Abel sebagai petugas keamanaan / satpam Perumahan Budi Agung Rw 03 Kel Sukadamai kec Tanah Sareal kota Bogor, Selasa ( 20/02/18 )

Kepada petugas pengamanan ini Aitu Dedi Wahyu menyampaikan arahan
1. Agar mengingatkan agar melaksanakan patroli untuk memastikan situasi setiap rumah warga aman, pintu gerbang terkunci,
2. menghimbau dan mengingatkan warga yg menyimpan mobil dipinggir jalan/depan rumah agar tidak meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari pencurian dengan memecahkan kaca mobil.

Ditempat terpisah Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi menjelaskan” bahwa anggota dilapangan khususnya bhabinkamtibmas wajib ada ditengah-tengah warganya untuk memberikan pelayanan dan pengayoman kepada warganya ” ucapnya.

Agar setiap permasalahan di lingkungan masyarakat dapat terdeteksi dan cepat untuk di antisipasi agar tidak berkembang menjadi kerawanan sosial maupun berpotensi menimbulkan kriminalitas ” tegas Kompol Muis menambahkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *