Foto: Kompol Sukamto saat menjadi Pembina Upacara di MAN 1 Kota Bogor, senin (22/2/2016). Dok. Humas Polsek Bogor Barat
Foto: Kompol Sukamto saat menjadi Pembina Upacara di MAN 1 Kota Bogor, senin (22/2/2016). Dok. Humas Polsek Bogor Barat

Pores Bogor Kota – Agar kenakalan remaja dapat ditekan, Polres Bogor Kota terus melakukan pembinaan terhadap remaja usia muda yakni pelajar-pelajar sekolah. Pasalnya banyak diantara mereka yang saat ini menjadi pelaku tawuran pelajar maupun terjebak dalam penggunaan narkoba.

Untuk mencegah hal tersebut semakin meluas dan dapat ditekan Polres Bogor Kota memiliki Program Pembinaan melalui Upacara Bendera yang dilakukan setiap hari senin di SMP maupun SMA/MA di Kota Bogor seperti yang dilakukan hari ini (22/2/2016) di MAN 1 Kota Bogor Kel. Menteng Bogor Barat.

Sebagai Pembina Upacara, Kompol Sukamto memgajak sekitar 600 pelajar yang mengikuti upacara bendera agar lebih berhati-hati dalam pergaulan. Ia juga mengajak agar para pelajar tidak sekali-kali mencoba memakai Narkoba.

Selain itu dalam upacara bendera di halaman MAN 1 Kota Bogor, Kompol Sukamto menghimbau agar pelajar tidak terlibat tawuran, aksi vandalisme ditempat fasilitas umum serta mengantisipasi adanya paham-paham radikalisme yang mempengaruhi pola pikir pelajar itu sendiri.

Kepala Sekolah maupun guru-guru MAN 1 Kota Bogor sangat antusias terhadap program pembinaan usia muda seperti ini. Karena dapat memberikan pemahaman-pemahaman agar para pelajar tidak terlibat pada kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan dirinya sendiri. (Umar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *