IMG-20160130-WA0098

Foto: Anggota Keluarga bantu masukan anak yang sesak nafas kedalam mobi patroli untuk dibawa ke RS. BMC

Polres Bogor Kota – Kegiatan Patroli rutin dilaksanakan oleh Sat Lantas Polres Bogor Kota, kali ini dilaksanakan dengan berpatroli memantau situasi arus lalu lintas di seputaran Gerbang Tol Bogor diwilayah hukum Polres Bogor Kota pada Sabtu (30/1/2016).
Dalam perjalanan patrolinya, petugas yang sedang memantau arus kendaraan yang masuk Kota Bogor menemukan masyarakat yang meminta bantuan untuk mengantarkan salah satu anggota keluarganya yang sakit.
Keluarga tersebut hendak menuju rumah sakit BMC namun terhambat diseputaran Gerbang Tol Bogor karena kendaraan yang mereka tumpangi mogok.
“Mereka dari Caringin Kabupaten Bogor, hendak menuju RS. BMC namun mobil yang tumpangi mereka mogok, sehingga kami bantu untuk antarkan ke rumah sakit.” Kata AIPTU Susilo
Dengan sigap, Patroli Lantas yang melintas langsung membawa anak tersebut menuju rumah sakit untuk diberi pertolongan pertama, karena diketahui anak tersebut menderita sesak nafas.
Aiptu F.E. Susilo menuturkan “Kebetulan saat itu lalu lintas jelang Gerbang Tol Bogor dari Jakarta sedang padat sehingga kami gunakan Sirine dan Public Address untuk dapat prioritas dari pengendara lain.”
Sesampainya di RS. BMC anak tersebut langsung dibawa ke IGD untuk penanganan medis, dan keluarga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh petugas.
“Sampai di rumah sakit kami tanya ke pak polisi, apakah ada biayanya? Namun pak polisi bilang “gratis gak usah bayar” dan malah mengatakan agar anak kami cepat sembuh, kami begitu terharu dan sangat berterima kasih sekali.” Kata salah satu keluarga yang tidak mau disebutkan namanya. (Sunaryo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *