Lawang Suryakancana diresmikan hari ini, rabu (10/02/2016) . Dok. Pojok Jabar
Foto: Lawang Suryakancana diresmikan hari ini, rabu (10/02/2016) . Dok. Pojok Jabar

Polres Bogor Kota – Lawang Suryakancana dan Taman Bambu di Jl. Suyakancana Kelurahan Babakan Bogor Tengah Kota Bogor hari ini (10/02/2016) resmi diresmikan oleh Walikota Bogor Bima Arya.
Peresminan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa, kemudian dilanjut dengan penabuhan tambur dan pelepasan 12 ekor burung merpati Walikota Bogor Bima Arya, Syamsul Djalal dan Gunawan Raharja.
Acara tersebut juga dihadiri sejumlah tamu undangan yang diantaranya Wakil Walikota Usmar Hariman, Kapolres Bogor Kota AKBP Andi Herindra S.I.K, Dandenpom III/Slw Mayor Cpm. Reza Nasution, Mayjen Purn. Syamsul Djalal (warga kehormatan Jl. Suryakancana), Ketua Basolia KH. Zaeanal Abidin, serta unsur pimpinan Muspika dan tokoh masyarakat Kota Bogor.
Muspida Kota Bogor dan Tamu Undangan hadir dalam acara peresmian Lawang Suryakancana. Dok Humas Polsek Tanah Sareal
Muspida Kota Bogor dan Tamu Undangan hadir dalam acara peresmian Lawang Suryakancana. Dok Humas Polsek Tanah Sareal

Lawang Suryakancana yang berada dekat Vihara Dhanagun memiliki gaya arsitektur tiongkok dengan nuansa warna merah. Sebelumnya gapura tersebut akan diberi nama Gerbang Rezeki dan Kebajikan, namun diganti menjadi Lawang Suryakancana.
Terpampang sebuah tulisan “Lawang Suryakancana, Kampung Tengah – Buitenzorg Dayeuh Bogor” dan dua buah patung macan putih dan hitam yang berada disisi gapura menghiasi arsitektur gerbang masuk Jl. Suryakancana tersebut.
Proyek yang berasal dari anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ini memakan waktu pengerjaan sekitar 150 hari dan merupakan wujud penataan Kota Bogor yang merupakan salah satu Kota Pusaka. (umar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *