Bogor Kota – inovasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bogor Kota membuat alat protokol kesehatan (Prokes) Termometer Auto Load Masker and Automatic Handsanitizer (Talas) pada momen mudik lebaran 2022.

Talas itu dibuat untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi para masyarakat Kota Bogor maupun para pemudik yang melintasi Kota Bogor.

Berbentuk kubus dan meyerupai dispenser air dengan dilengkapi alat sensor tangan, Talas ini menyedikan perlengkapan prokes seperti masker dan handsanitizer secara otomatis.

Kastlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria mengatakan, talas ini merupaka inovasi terbaru untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Talas ini inovasi kita. Nanti, Talas ini bisa mengeluarkan masker dan handsanitizer. Suhu kita pun bisa terditeksi dengan alat ini,” kata Galih.

Masker dan handsanitizer itu, tambah Galih, bisa didapatkan oleh masyakarat secara langsung dan otomatis.

Apalagi, Talas ini dibuat untuk membuat penambahan pelayanan kepada publik.

“Alat ini bermanfaat ketika digunakan dengan baik. Terutama di dekat areal publik semisal Terminal. Karena ditakutkan masyarakat lupa membawa masker dan mencuci tangan disini langsung otomatis bisa,” tambah Galih sambil menunjukan cara kerja Talas.

Sehingga, kata Galih, bukan tidak mungkin, alat yang baru dibuat ini akan diperbanyak.

Sehingga, bisa lebih jauh memberikan penjangkauan dan manfaat kepada masyarakat.

“Kita akan perbanyakan dan simpan ditempat umum bahkan ditempat-tempat pelayanan. Sebab, sesuai cara kerjanya yang otomatis dan langsung bisa memberikan manfaat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *