Humas Polresta Bogor Kota; Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan ( KKYD ) atau biasa disebut operasi patroli skala besar dilakukan oleh jajaran Polresta Bogor Kota, pada malam Minggu (17/12) dinyatakan berhasil. Pasalnya, operasi yang dilakukan mulai Jam 01.00 WIB sampai dengan 06.00 WIB dianggap telah berhasil mengamankan Kota Bogor dari ancaman dan gangguan Kamtibmas serta kerawanan sosial yang terjadi pada malam dan dini hari.
Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota, setiap Sabtu malam dan Minggu dini hari. Kegiatan rutin tersebut melibatkan gabungan personil jajaran Polresta Bogor Kota, dengan sasaran kerawanan sosial yang ada di wilayah Kota Bogor seperti aksi balap liar, tawuran antar kelompok dan kejahatan seperti, pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

Operasi dipimpin dan dikendalikan langsung oleh Kepala Biro Operasi (Kabag Ops) Polresta Bogor, Kompol Fajar Hari Kuncoro dengan didampingi Perwira dari masing-masing Kapolsek yang ada di jajaran Polresta Bogor Kota.
” Seperti biasa jajaran polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan rutin dalam rangka hartibkamtibmas ( memelihara ketertiban dan keamananan masyarakat ) kota Bogor, untuk menjaga kondusifitas di wilayah hukum Polresta Bogor Kota dari gangguan keamanan dan kerawanan sosial ” ucap Kompol Fajar HK. Dalam pelaksanaan opersi skala besar ini pihaknya membagai 3 wilayah titik rawan yang nantinya dikendalikan oleh para kasat dan kapolsek jajaran.
Disinggung tentang hasil operasi yang dilakukan jajaran Polresta Bogor Kota itu Kompol Fajar HK menjelaskan bahwa hasil kegiatan operasi yang dilaksanakan di beberapa lokasi diantaranya, di depan Bale Binarum, Jalan Raya Padjajaran, Kecamayan Bogor Timur dan Tugu Kujang, Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Bogor Tengah.

Pelaksanaan operasi berhasil menindak pengendara sepeda motor dan mobil yang tidak dilengkapi dengan surat-surat. dengan rincian sebagai berikutTilang sebanyak 266 Berkas, dengan rincian Barang Bukti terdiri dari 105 SIM, 135 STNK, 23 Unit sepeda motor, 3 Unit kendaraan roda 4.
Ditempat terpisah Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. S.IK. MH mengungkapkan ” Kota Bogor harus kita amankan dari segala gangguan kamtibmas, selain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga kota Bogor kegiatan ini juga menjamin keamanan untuk Bapak Presiden Ri yang tinggal dan berkantor di Istana Bogor” tandasnya. sekaligus memberikan ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran atas upayanya dalam menjaga Kamtibmas.
By RG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *