Humas Polresta Bogo Kota: Berlokasi di aula SMAN 2 BOGOR, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Sareal Aiptu Dedi Wahyu N, SH didampingi Bripka Tri Agus Sudono, SH memberikan materi pembekalan dalam kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) tadi siang, Jumat (20/10/2017).
Sebanyak 60 siswa terdiri dari dari pengurus OSIS dan perwakilan dari tiap kelas X dan XI tampak serius dan antusias mengikuti kegiatan LDK tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Tanah Sareal Aiptu Dedi Wahyu N, SH saat ditemui membenarkan adanya kegiatan tersebut. Dijelaskannya, selain memberikan materi, disampaikan juga materi lainnya seperti terkait masalah kenakalan remaja dan aspek hukumnya.

“Sehingga para siswa maupun siswi tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi harus hingga terjerat masalah hukum. Karena ada UU No 11 Tahun 2012 tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.” ungkapnya.
Tak sampai disitu, lanjut ia, Bagaimana bisa menjadi Mediator dan Motivator bagi teman-temannya yang lain sebagai upaya preventif perilaku menyimpang dari pelajar yang lain serta untuk mengetahui informasi secara dini permasalahan yang ada dilingkungan sekolah.
“Tumbuhkan rasa empaty sebagai counselor di tiap tiap kelas sehingga bisa menjadi tempat curhat permasalahan dari teman-temannya, untuk selanjutnya disampaikan kepada Guru atau Bhabinkamtibmas untuk mencari solusi pemecahan & penyelesaiannya.” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *