IMG-20160206-WA0090
Foto: AIPTU Wawan Setiawan, Kapospol Stasiun Bogor, tegur sejumlah Calo Angkot yang berada di Jl. Taman Topi, Sabu (6/2/2106). Dok. Humas Polsek Bogor Tengah.

 

Polres Bogor Kota – Kemacetan memang tidak bisa dihindarkan dari Kota Bogor, sebagai salah satu Kota penyangga Ibukota dan Kota Jasa membuat pertumbuhan jumlah masyarakat di Kota Bogor terus meningkat.

Meningkatnya populasi masyarakat di Kota Bogor, berbanding lurus dengan pertumbuhan jumlah kendaraan di jalan. Sementara itu pertumbuhan infrastruktur jalan malah jalan ditempat.

Sejumlah jalan terutama disaat jam-jam padat menjadi langganan tempat macet, seperti halnya di Jl. Kapten Muslihat depan Taman Topi. Sering terlihat angkot yang berhenti menaiki dan menurunkan penumpang bahkan hingga dua lapis dan menyebabkan kemacetan panjang.

IMG-20160206-WA0092
FOTO: Kapospol Stasiun Bogor, AIPTU Wawan lakukan pengaturan lalin depan Taman Topi agar kepadatan dapat diurai karena angkot yang ngetem. Dok. Humas Polsek Bogor Tengah.

Melihat hal tersebut, membuat AIPTU Wawan Setiawan selaku Kapospol Stasiun Bogor harus turun tangan mengatur kelancaran arus lalu lintas pada hari Sabtu (6/2/2016).

Selain melakukan pengaturan dan menghimbau angkot agar tidak ngetem terlalu lama, ia juga menegur sejumlah calo angkot yang sengaja membuat angkot yang ngetem hingga dua lapis.

“Silahkan saja angkot berhenti dan menurunkan penumpang disini (depan Taman Topi-red), karena memang ada rambu-rambunya. Tapi jangan buat sampai dua lapis begini dan buat macet jalan.” Tegur AIPTU Wawan kepada para Calo.

Sejumlah angkot yang tidak patuh pun saat diminta untuk jalan ditindak dengan tilang oleh Anggota Lantas Polsek Bogor Tengah yang turut membantu AIPTU Wawan melakukan pengaturan lalu lintas didepan Taman Topi. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *