IMG-20160530-WA0013

IMG-20160530-WA0012

Polres Bogor Kota – Guna mengantisipasi maraknya kejahatan jalanan (street crime) maupun premanisme yang meresahkan masyarakat Kapolres Bogor Kota Menginstruksikan jajarannya untuk menggelar operasi secara serentak di tempat – tempat berkumpulnya pengamen jalanan, komunitas PUNK yang ada di persimpangan persimpangan jalan maupun lokasi lokasi keramaian lainnya.

Diawali dari Polsek Bogor Utara pagi ini Senin (30/05) anggotanya menggelar operasi terpimpin oleh perwira pengendali dengan mendatangi lokasi pengamen jalanan di Simpang BORR dan Underpass, para pengamen dan komunitas anak PUNK tersebut diajak ke kantor Polsek Bogor Utara untuk diberi arahan.

Dalam Arahannya Kanit Binmas Polsek Bogor Utara menyampaikan bahwa hendaknya mengamen dilakukan dengan santun, tidak overacting dan meresahkan masyarakat, gunakan atribut yang tidak membuat masyarakat takut dan jangan bawa benda-benda berbahaya seperti Sajam.

Ditambahkannya lebih lanjut bahwa jangan ada unsur paksaan atau kekerasan dalam meminta imbalan / uang dari hasil mengamen kepada masyarakat, karena hal tersebut merupakan pelanggaran hukum.

Kapolres Bogor Kota memerintahkan jajarannya untuk waspada terhadap maraknya streetcrime yang dilakukan di jalanan, angkutan umum maupun lokasi-lokasi strategis yang dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan, khususnya berkaitan dengan perampasan, pengancaman, hipnotis, copet dan sebagainya. (Yudhi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *