IMG-20160326-WA0164
Sat Lantas Polres Bogor Kota gunakan Traffic Cone sebagai pembatas jalan disepanjang Jl. KS. Tubun dari Simpang Talang sampai Simpang BORR. Dok. Humas Polres Bogor Kota

Polres Bogor Kota – Untuk mencegah terjadinya kemacetan arus lalu lintas di Jl. KS. Tubun sekitar Simpang Talang sampai Simpang BORR Kota Bogor, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota memasang sejumlah Traffic Cone sebagai pembatas jalan.

Menurut Kaur Bin Ops (KBO) Sat Lantas Polres Bogor Kota IPTU Budi Suratman, pemasangan Traffic Cone tersebut merupakan salah satu rekayasa lalu lintas dalam hal mencegah terjadinya kemacetan yang sering terjadi di jalur tersebut.

“Karena hasil evaluasi, disaat jam-jam padat banyak pengendara yang tidak sabaran menyerobot dengan melambung ke jalur sebaliknya, sehingga arus sebaliknya menjadi tersendat dan terjadi kemacetan.” Tutuk IPTU Budi.

Sementara itu penggunaan Traffic Cone dalam beberapa hari di sepanjang Simpang Talang sampai Simpang BORR dinilai efektif dalam mencegah terjadinya kemacetan. Ini disebabkan kendaraan terutama sepeda motor tidak melambung dan menutup jalur sebaliknya.

“Kita terus evaluasi penggunaan Traffic Cone disana, namun untuk beberapa hari ini kita nilai sangat efektif mengurangi kemacetan yang biasa terjadi. Pungkas IPTU Budi. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *