20160203014818
Foto: Sosialisasi 3 Pilar Kelurahan Batutulis Bogor Selatan kepada PKL diwilayah Batutulis di SDN 1 Batutulis Bogor pada hari Rabu (3/2/2016)

Polres Bogor Kota – Jelang penilaian Adipura 2016, Bhabinkamtibmas Kelurahan Batutulis AIPTU Yana Oktaviana bersama Aparat Kelurahan Batutulis Bogor Selatan melakukan kegiatan Sosialisasi Kebersihan di SDN 1 Batutulis Kota Bogor kepada 18 PKL yang berjualan di Trotoar sekitar wilayah Batutulis pada hari Rabu (3/2/2016).

Dalam kegiatan tersebut Lurah Batutulis Sufyanusturi menyampaikan kepada para PKL perihal akan dilaksanakannya penilaian Adipura beberapa bulan kedepan, oleh karena itu ia meminta kepada para PKL untuk membantu pemerintah dalam menata kebersihan disekitarnya.

“Untuk mendukung program Pemerintah Kota, kita libatkan seluruh elemen masyarakat termasuk PKL untuk menjaga kebersihan dilingkungannya.” Terang Sufyanusturi.

Sementara itu, AIPTU Yana menghimbau kepada para PKL sejumlah poin yang diantaranya PKL yang berjualan tidak mengganggu area pejalan kaki dan arus lalu lintas yang dapat mengganggu aktivitas rutin masyarakat, menata dan menjaga lingkungan dan kebersihan tempat berdagang, serta menata dagangannya agar lebih rapi.

“Sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah, kita arahkan lagi agar para PKL bisa tertib dan tidak berjualan disembarang tempat.” Kata AIPTU Yana.

20160203014818 (1)Sementara itu Sutisna, 43 tahun, yang sehari-hari berjualan mainan anak anak, menyampaikan ucapan terima kasihnya karena sudah diberikan arahan dan sosialisasi, dan siap mendukung apa yg menjadi program pemerintah kota bogor khususnya program kegiatan di kelurahan Batutulis.

Adipura merupakan sebuah penghargaan bagi kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Negara Lingkungan Hidup. Seperti diketahui, 27 tahun yang lalu Anugerah Adipura diperoleh oleh Kota Hujan pada tahun 1988, sementara pada tahun 2015 Kota Bogor hanya mendapat Sertifikat Adipura bersama 69 Kota dan Kabupaten se-Indonesia. (Mizwar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *