Humas Polresta Bogor Kota; Guna menciptakan suasana aman dan nyaman, Kapolsek Tanah Sareal menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas agar senantiasa melakukan langkah preventif dengan cara pendekatan terhadap warga.
Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanah Sareal, Aiptu Dedi Wahyu N pada Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB (20/10/2017) yakni dengan melakukan penyuluhan kepada remaja anggota pengajian mingguan di RT 03/02, Kelurahan Sukadamai,

Dihimbau kepada remaja untuk selalu waspada terhadap propaganda dan ajakan-ajakan baik secara langsung maupun melalui Medsos yang mengarah kepada faham Radikalisme. Kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadamai Aiptu Dedi Wahyu N dalam sambutannya.
“Jika mengalami atau menemukan hal atau indikasi seperti itu, Segera kordinasikan dg ustadz maupun Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Lanjut ia, Berbuatlah kebaikan setiap hari dalam bentuk apapun, untuk melatih hati dan pikiran kita selalu berfikir dan berprasangka positif, mempertebal nilai keimanan kita serta meningkatkan kualitas hubungan baik antar sesama dlm kehidupan sehari hari.
“Jadilah remaja pelopor tertib hukum baik Hukum agama maupun hukum positif, sehingga terhindar dari perilaku menyimpang dan perbuatan melanggar hukum. Antara satu sama lain saling mengingatkan dan memberi nasehat, saran, motivasi kepada hal-hal yang baik, bukan menjadi provokator ketika ada teman yang sedang punya masalah.” pungkas Aiptu Dedi.
Setelah pengajian mingguan di RT 03/02 selesai, sekitar pukul 22.30 WIB, Aiptu Dedi Wahyu N melanjutkan melaksabakan kontrol fan memberikan arahan kepada security di Perumahan Budi Agung RW 05 masih di Keluarahan Sukadamai.
Kepada Security yanh berjaga, Aiptu Dedi menghimbau, dalam melaksanakan patroli dan pengawasan rumah warga yang ditinggal kerja dan berkoordinasi dengan pembantu agar jangan mudah membukakan pintu pagar kepada orang yang tidak dikenal.
“Kalau menyimpan mobil di pinggir jalan atau di depan rumah jangan meninggalkan barang berharga di dalam mobil untuk menghindari pencurian dengan memecahkan kaca mobil.
Rubah pola waktu patroli, jangan tinggalkan pos dalam keadaan kosong.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *