Bogor Kota – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Consro pimpin rapat koordinasi dengan 5 Polres Eks Polwil Bogor ( Polresta Bogor Kota, Polres Bogor, Polres Cianjur, Polres Sukabumi Kota dan Polres Sukabumi ) Rakor ini dilaksanakan dalam rangka membahas Antisipasi mobilitas warga saat liburan natal.dann tahun baru ( nataru ) , sebagai kawasan destinasi wisata dan menjadi pilihan wisatawan. Kawasan Puncak Bogor dan sekitarnya akan mendapat pengawalan ketat dari petugas gabungan ini..

“Rapat koordinasi terkait antisipasi mobilitas warga di kawasan Puncak saat libur Nataru. Menghasilkan lima rekomendasi terkait pengetatan mobilitas saat Nataru,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro Kamis (09/12/2021).

Rekomendasi itu membahas terkait penerapan PPKM pada natal dan tahun baru. Prinsipnya kata Susatyo, untuk mengurangi kerumunan masyarakat di kawasan Puncak. Hasil kesepakati itu kata Susatyo, akan disampaikan pada Satgas Covid-19 Pemprov Jawa Barat.

Dijelaskan, kesepakatan itu untuk memastikan setiap orang yang hendak menuju ke kawasan Puncak saat Nataru, semua orang yang berkunjung telah divaksin dengan menunjukan Pedulilindungi.

Menurutnya, lima Polres sepakat untuk mendukung dan akan membangun 25 Posko Protokol kesehatan (Prokes).

“Untuk Kabupaten Bogor 10 Posko, Bogor Kota 6 Posko, Sukabumi 3 Posko, Sukabumi Kota 2 Posko dan Cianjur 4 Posko,” tuturnya.

Lima Polres, kata Susatyo, akan memberlakukan point-point hasil rapat koordinasi setelah ada instruksi dari pusat atau Provinsi Jawa Barat. Pemeriksaan sertifikat vaksin akan diberlakukan kepada setiap pengguna jalan menuju kawasan Puncak Bogor.

Susatyo menyebut, 25 Posko Prokes disiapkan, untuk mengurai kemacetan dan menerapkan crowded free road (jalan bebas kerumunan) di masing-masing Polres yang ada di kawasan Puncak. Tim ini, akan bergerak ke titik-titik kepadatan di jalur utama dan akan menyisir jalur-jalur tikus yang digunakan wisatawan untuk menghindari check point.

“Kegiatan ini juga selaras dengan pemberlakuan ganjil genap yang rencananya diberlakukan di jalan tol,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *