Bogor – Polda Jawa Barat mengadakan festival Mural Bhayangkara tahun 2021 yang bertemakan bebas namun positif, ditingkat Polda Jabar.  Dalam kegiatan festival ini jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 31 peserta yang mewakili dari masing-masing Polres Se-Jawa Barat. Hasil dari Festival ini akan di aplikasikan ke ruang publik di kota Bandung. Festival Mural ini di adakan pada tanggal 29-30 Oktober 2021, yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta, Cimenereng-Bandung.

Adapun pesan yang disampaikan Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro kepada pemenang Festival “Saya sangat bangga atas pencapaian yang diperoleh oleh Evan dan Hafiz yang telah memenangkan lomba Festival Mural tingkat Polda Jabar, yang meraih juara-2. Saya berharap semoga kedepannya mural semakin dikenal oleh masyarakat luas serta muncul generasi-generasi baru,” ujarnya.

Ditempat yang sama Evan dan Hafiz selaku peraih lomba Festival Mural mengatakan “Alhamdulilah, pastinya saya sangat senang bisa memenangkan Festival Mural ini, total hadiah yang kami peroleh ada uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 serta satu buah sepeda. Kalau saya pribadi sih bergelut di dunia Mural sejak tahun 2006 dan saya belajar mural itu otodidak. Awal mulanya saya melihat gambar dipinggir jalan, akhirnya saya tertarik dan saya mulai belajar dibuku gambar sampai akhirnya saya coba dan bisa,” ujarnya

“Untuk persiapan mengikuti lomba ini kurang lebih 1 bulan, soalnya kankita harus buat sketsanya terlebih dahulu supaya ada gambaran dan setelah itu hasil sketsa tersebut diseleksi oleh panitia pelaksana. Harapan saya kedepannya semoga muncul generasi-generasi baru serta mereka dapat memahami bahwa mural adalah seni dan bukan sekedar corat-coret yang tidak beraturan. Saya juga berharap mereka terarah dalam membuat mural sehingga hasilnya dapat di apresiasi oleh masyarakat,” tambahnya.

WhatsApp Image 2021-11-01 at 10.30.17

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *