Foto: Cegah aksi premanismen di Terminal Bubulak. Patroli Motor Sat Sabhara Polres Bogor Kota cek sejumlah anak jalanan dan pengamen.
Foto: Cegah aksi premanismen di Terminal Bubulak. Patroli Motor Sat Sabhara Polres Bogor Kota cek sejumlah anak jalanan dan pengamen. Dok Humas Polres Bogor Kota

Polres Bogor Kota – Polres Bogor Kota terus melakukan upaya-upaya nyata dalam menanggapi aksi premanisme di wilayah Kota Bogor yang sering dikeluhkan oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan melakukan patroli disekitar Terminal Bubulak Kota Bogor pada hari rabu (17/2/2016) kemarin.

Kasat Sabhara Polres Bogor Kota AKP H. Nur Arifin menjelaskan patroli yang dilakukan oleh Patroli Motor disekitar Terminal Bubulak untuk meminimalisir adanya aksi-aksi premanisme yang dilakukan oleh sejumlah orang kepada calon penumpang angkot maupun bus Trans Pakuan.

“Ini adalah sebagai bentuk antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah Kota Bogor dan sebagai response atas keluhan masyarakat yang didapat dari patroli dialogis tentang adanya aksi-aksi premanisme disekitar Terminal Bubulak.” Ujar AKP Arifin.

Dok. Humas Polres Bogor Kota
Dok. Humas Polres Bogor Kota

Pada kegiatan patroli tersebut 2 Personel Patroli Motor yakni BRIPDA Bambang dan Bripda Jefri membina dan memeriksa barang bawaan sejumlah anak jalanan dan pengamen yang ada disekitar Terminal.

“Kami periksan badan mereka, takutnya bawa senjata tajam atau benda yang dipakai dalam memalak korban. Dan memeriksa barangkali ditemukan adanya barang terlarang seperti narkoba maupun lainnya.” Kata BRIPDA Bambang.

Dari hasil pemeriksaan, Anggota Patroli Motor Polres Bogor Kota tidak ditemukan adanya senjata tajam maupun narkoba. Merekapun hanya melakukan himbaun dan pengetahuan hukum kepada para anak jalanan dan preman agar tidak melakukan aksi premanisme yang dapat mengganggu kenyamanan para penumpang angkot maupun Transpakuan. (Iwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *