BOGOR KOTA- Team gabungan TNI Polri dan Pemkota Bogor dalam untuk mengantisipasi lonjakan kendaraan saat weekend dan adanya pemberlakuan ganjil genap di wilayah puncak kab Bogor yang akan berimbas ke wilayah kota Bogor, sebanyak 6.610 kendaraan diputar balik oleh petugas saat pemberlakukan sistem ganjil genap dari sejumlah titik di wilayah Kota Bogor. Terbanyak, kendaraan yang diputar balik hari ini roda dua.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan jumlah kendaraan itu terhitung sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB.

“Jadi hari kami melaksanakan ganjil genap di Kota Bogor. Dari pagi sampai sore tercatat ada 6.610 kendaraan yang kami putar balik karena tidak sesuai ketentuan,” kata Susatyo, Minggu (5/9/2021).

Dari jumlah tersebut, untuk kendaraan roda dua yang diputar balik sebanyak 3.717 kendaraan. Sedangkan, untuk roda empat sebanyak 2.893 kendaraan.

“Hasil pantauan kendaraan roda empat naik 33 persen dan roda dua naik 16 persen apabila dibandingkan dengan kegiatan sistem ganjil genap pada hari Sabtu 4 September 2021,” jelas Susatyo.

Adapun titik penyekatan yang disebar di wilayah Kota Bogor yakni Simpang Irama Nusantara, Exit GT Bogor, Simpang Air Mancur, Jalan Djuanda, Simpang Lodaya dan Simpang Tol BORR. Lalu, untuk di Simpang Ciawi dilakukan penutupan arus untuk mengantisipasi kendaraan yang masuk dari kawasan Puncak.

“Ciawi tadi tidak ada ganjil genap tapi penutupan arus kecuali kendaraan darurat dan nakes. Antisipasi buangan arus dari ganjil genap di Puncak,” tutupnya.\

6e4cd87f-1b08-429b-ba35-eb8911413e46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *