Bogor Kota – Satgas Covid-19 Kota Bogor kembali menerapkan sistem ganjil genap pada akhir pekan ini. Penerapan tersebut bertujuan untuk membatasi mobilitas masyarakat salah satunya mengantisipasi lonjakan wisatawan jelang Tahun Baru Imlek.

“Sabtu-Minggu ini kami akan memberlakukan ganiil genap untuk mengurangi kepadatan maupun kerumunan menuju tempat wisata,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro. Jumat1 (28/1/2022).

Untuk penerapan sistem ganjil genap nanti pada dasarnya masih sama dengan sebelumnya. Hanya saja, check point di depan Terminal Baranangsiang akan digeser ke selepas Exit GT Bogor.

“Yang di Baranangsiang kita geser ke dekat pintu Tol. Jadi kendaraan yang akan ke Kota Bogor lewat GT Bogor melalui pemeriksaan petugas,” jelasnya.

Di samping itu, sambung Kombes Pol Susatyo, pihaknya juga akan menyiapkan rekayasa lalu lintas lainnya dengan menutup ruas jalan Sistem Satu Arah (SSA) dan Jalan Pajajaran mulai pukul 22.00 WIB. Rekaya tersebut sedianya diterapkan secara situasional tergantung situasi di lapangan seperti yang dilakukan malam ini.

“Malam ini Jalan Pajajaran dan SSA mulai kami lakukan penutupan karena menjadi cross antar kecamatan. Ini situasional, bila terlihat tidak terlalu banyak kerumunan di pusat kota, maka pembatasan mobilitas malam hari kami hentikan,” pungkasnya.

Untuk informasi, dalam penerapan ganjil genap ini disiapkan 6 check point yang tersebesar di beberapa wilayah Kota Bogor. Yakni di Exit GT Bogor, Simpang Batu Tulis, Simpang Irama Nusantara, Veteran, Air Mancur dan Jalan Pajajaran depan RM Bumi Aki.

WhatsApp Image 2022-01-28 at 18.43.46

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *