Suasana di jalan Soleh Iskandar mendadak ramai di kerumuni warga sekitar, hal ini di akibatkan adanya Kebakaran sebuah SPBSlide1U Dengan No. SPBU 3416120 yang terjadi pada Sabtu 12 Maret 2016 Sekitar pukul 06.20 Wib tepatnya di Jl. Sholeh Iskandar Rt. 003/008 Kel. Cibadak Kec. Tanah sareal Kota Bogor.
Kejadian kebakaran tersebut di duga karena konselting Aliran Listrik, yang menyebabkan sebuah mesin untuk jenis Bio Solar terbakar, anggota Polsek Tanah Sareal yang mendapatkan laporan dari warga langsung mendatangi dan mengamankan sekitar TKP sebelum Tim Pemadam Kebakaran tiba di lokasi.
Kejadian tersebut terjadi pada saat perbaikan tekhnisi sdr. Firdana (Saksi) yang telah dikerjakan pada pukul 22.00 Wib (11/03/2016) mengerjakan pekerjaan Listrik di SPBU tersebut dibawah pengawasan  Sdr. Suryanto dan Santoso, serta Satpam SPBU tersebut. Menurut saksi kebakaran terjadi pada saat pengerjaan listrik dan api menyala pertama kali di Gorong-gorong dipsenser No. 1 dan langsung menyambar melalui gorong-gorong dispenser No. 3 dan Dispenser No. 4. Api 2dapat di padamkan oleh 4 unit Damkar, api belum sempat merembet ke tanki bensin utama karena api sempat dimatikan oleh petugas Damkar yg bertindak cepat dan efektip , beruntung kejadian tersebut tidak sempat memakan korban jiwa/korban luka-luka.
Atas kejadian tersebut pemilik SPBU  menderita kerugian ditaksir  sebesar Rp. 750.000.000,- (tujuh ratus lima puluh ribu rupiah) dan kejadian tesebut dilaporkan Ke Polsek tanah sareal, Kerusakan yang timbul akibat kejadian tersebut yaitu : terbakar SPBU yang mengakibatkan 3 Bh tempat pengisian bahan Bakar.(Humas Polres).
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *