Bogor Kota- Briptu Deden Setiadi atlet Judo Jawa Barat asal Kota Bogor berhasil meraih perolehan medali untuk Jawa Barat, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Briptu Deden Setiadi yang mempersembahkan perak dari Kelas-100 kilogran putra, Deden atlet yang telah menoreh sejumlah prestasi termasuk di beberapa ajang penyelenggaraan PON tersebut merupakan personel Sat Intelkam Polresta Bogor Kota
Dengan begitu, Jawa Barat (Jabar) sudah mengantongi 51 medali, dengan rincian 11 emas, 15 perak, dan 25 perunggu Jawa Barat terus berusaha mengejar DKI Jakarta dan bersaing ketat dengan Jawa Timur dalam perebutan posisi ketiga.

Dalam wawancara singkat melalui sambungan seluler, Deden mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dari warga Kota Bogor khususnya ucapan itu disampaikan untuk Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol susatyo Purnomo Condro, beserta keluarga besar Polresta Bogor Kota. .

“Saya sangat berterimakasih atas dukungan dan kesempatan yang diberikan kepada saya, sehingga bisa mengikuti ajang pertandingan di PON Papua,” ucap pria yang alumni SPN Polda Jabar angkatan 34/ 2012.

Untuk diketahui, sejumlah prestasi pernah ditorehkanya, mulai dari kejuaraan internasional yakni meraih perunggu pada Asian Judo Open Taiwan 2016, perak Jigorokano Penang 2016, perak pada Jeju Open 2017, dan sebagainya.
Kemudian tiga kali perhelatan PON dengan meraih medali perak, terakhir pada PON XX Papua 2021.
Ketua Umum Pengcab PJSI Kota Bogor, R An An Andri Hikmat, mengaku bangga atas perjuangan judoka Kota Bogor, dari total empat atlet yang mengikuti ajang tersebut mereka menyumbangkan medali.
“Hasilnya empat-empatnya mendapatkan medali, satu emas dua Perak dan satu perunggu,” katanya.
“Kita patut berterima kasih kepada para atlet dan pelatih. Karena mereka telah berjuang sungguh-sungguh untuk Jawa Barat pada pentas olahraga empat tahunan tersebut,” kata An An, Minggu (3/10/2021).
An An menambahkan, target Pengcab Judo Kota Bogor sudah tercapai. Karena dari tiga atlet yang membela Kontingen Jawa Barat pada PON Papua 2021, tiga-tiganya berhasil menyumbangkan medali, baik itu medali emas, perak dan perunggu.
“Target kita sudah terpenuhi dalam kontribusi medali kepada Jawa Barat. Dengan begitu, artinya pola pembinaan judo di Kota Bogor sudah sangat baik, sebab para atlet kami bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat,” tukasnya.(ded)

ddn

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *