Polresta Bogor Kota kedepankan Personil Polwan dalam kegiatan Pengamanan Rapat Pleno Terbuka Penetapan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pada Pilkada tahun 2018 oleh KPU Kota Bogor

Humas Polresta Bogor Kota – Kapolresta Bogor Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya pimpin pengamanan 311 personil gabungan Polresta Bogor Kota, TNI dan Pemkota Bogor ini dalam rangka Rapat Pleno Terbuka penetapan nomor urut untuk Paslon ( pasangan calon ) oleh KPU Kota Bogor bertempat di Gedung Putri SKI Tajur Jln.Pengairan Katulampa, Kel. Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.
( Selasa/13/02/18 )

Rangkaian kegiatan pengamanan Rapat Pleno terbuka penetapan nomor urut  pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor pada Pilkada serentak Tahun 2018 sudah menjadi agenda Jajaran Polresta Bogor Kota untuk mengawal dan mengamankan rangkaian pilkada serentak 2018 di kota Bogor .
Uniknya dalam pengamanan sidang pleno KPU kota Bogor ini, Polresta Bogor Kota mengedapankan Personil Polwan sebagai garda terdepan untuk mengamankan dan mengawal para pendukung paslon yang mengantar paslon sebagai dukungan moril untuk mendapatkan nomor urut paslon agar bisa bertanding dalam ajang pemilihan walikota dan wakil walikota.

Menurut Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya pengamanan khusus oleh Personil Polwan ini selain menjadi team negosiator juga untuk membendung para pendukung paslon yang sangat antusias supaya tidak berlebihan sehingga bisa memicu kerawanan sosial yaitu terjadi konflik sesama pendukung paslon lainnya. ” Polwan ini disiapkan sebagai team negosiator dalam pengamanan massa yang sangat banyak, pengamanan ini juga untuk memberikan rasa aman dan tertib kepada para pendukung paslon agar para Komisioner KPU kota Bogor yang sedang Rapat Pleno bisa konsentrasi dalam penetapan nonor urut paslon” ungkap Kombes Pol Ulung.
Rangkaian rapat pleno dan pengumuman penetapan nomor urut paslon walikota dan wakil walikota Bogor berjalan aman dan kondusip ” Pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *